Spanduk Terima Kasih Bima Mengiringi Perjuangan Terakhir Timnas Indonesia di Piala AFF

Oleh Benediktus Gerendo PradigdoWiwig Prayugi pada 25 Nov 2018, 18:25 WIB
Suporter Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sebuah spanduk bertuliskan "Terima Kasih, Bima", dibawa oleh puluhan suporter menjelang duel Timnas Indonesia kontra Filipina, pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Spanduk itu dibuat untuk memberikan dukungan kepada Bima, yang belakangan ini mendapat sorotan tajam akibat kegagalan tim Garuda menembus semifinal.

Suporter membawa spanduk itu ke Hotel Sultan, dua jam menjelang kick-off Indonesia kontra Filipina. Spanduk itu pun dibubuhi tanda tangan oleh mantan asisten Luis Milla itu.

Kritikan tajam terhadap Bima Sakti dimulai setelah Indonesia kalah dari Singapura pada laga pertama. Suporter di dunia maya terus membanjiri kritikan kepada mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Amarah suporter memuncak setelah Indonesia kalah dari Thailand 2-4 dan dipastikan tersingkir setelah Thailand meraih hasil imbang kontra Filipina. Selain PSSI dan Ketum Edy Rahmayadi, Bima adalah sosok yang banyak mendapat hujatan.

Laga Timnas Indonesia kontra Filipina tak akan berpengaruh apapun. Namun, suporter berharap tim Garuda meraih kemenangan untuk menjaga kehormatan.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini