Sukses


    Miris, Timnas Indonesia Tanpa Shots on Target ke Gawang Filipina

    Bola.com, Jakarta - Tim nasional Indonesia gagal meraih kemenangan atas Filipina pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

    Hasil tersebut membuat Indonesia hanya berada di urutan keempat Grup B. Dalam empat laga yang telah dijalani, pasukan Bima Sakti itu hanya mengumpulkan empat poin.

    Harapan besar untuk meraih kemenangan memang sempat hadir sebelum laga melawan Filipina. Pasalnya, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

    Pada edisi Piala AFF tahun ini, Indonesia sempat meraih kemenangan saat menjadi tuan rumah. Saat itu, tim Merah Putih mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1.

    Akan tetapi, Indonesia kesulitan menembus rapatnya pertahanan Filipina. Padahal, Indonesia menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 53,9 persen.

    Lebih miris, Indonesia tidak sekalipun membahayakan gawang Filipina. Dari total empat tembakan sepanjang pertandingan, tidak satupun tembakan yang mengarah tepat sasaran.

    Sebaliknya, Filipina menciptakan enam peluang emas. Tiga dari enam peluang itu mengarah ke gawang Indonesia yang dikawal Andritany.

    Indonesia pun harus puas mengakhiri laga Piala AFF 2018 dengan raihan satu poin. Sementara itu, Filipina meraih tiket ke semifinal sebagai runner-up Grup B.

     

    2 dari 2 halaman

    Statistik pertandingan

    Berikut ini adalah statistik pertandingan Indonesia vs Filipina:

    Penguasaan bola: Indonesia 53,9 % - 46,1 % Filipina

    Tembakan tepat sasaran: 0 - 3

    Tembakan melenceng: 4 - 4

    Persentase umpan akurat: 80,2 % - 70,5 %

    Sepak pojok: 7 - 5

    Pelanggaran: 13 - 9

    Offside: 5 - 1

    Sumber: AFF Suzuki Cup

    Video Populer

    Foto Populer