Bima Sakti Isyaratkan Berpisah dengan Timnas Indonesia

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 25 Nov 2018, 23:55 WIB
Thailand Vs Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengisyaratkan bakal lengser dari posisinya sebagai pelatih utama skuat Garuda. Bima meminta maaf karena gagal mengantarkan tim Merah-Putih berjaya di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia gagal melaju ke semifinal karena menempati peringkat keempat di klasemen akhir Grup B. Mereka kalah selisih poin dengan Filipina dan Thailand, yang masing-masing menghuni tempat kedua dan pertama.

"Hasil pertandingan tadi semua sama-sama tahu, imbang, dan saya meminta maaf atas semua yang sudah kami coba. Hasil ini tak bisa membuat kami lolos ke semifinal," kata Bima.

Pencapaian buruk Timnas Indonesia membuat Bima diisukan bakal segera turun dari kursi kepelatihan. Juru taktik asal Balikpapan itu pun memberi sinyal demikian. Dia mengimbau kepada seluruh elemen masyrakat untuk tetap mendukung pelatih manapun yang menangani skuat Garuda.

"Soal penunjukan ke depan. Kontrak saya hanya sampai pada Piala AFF ini saja. Ke depannya, saya serahkan kepada federasi karena ini adalah tanggung jawab saya," tutur Bima.

"Hasil ini dapat menjadi kebangkitan bagi Timnas Indonesia. Timnas butuh dukungan. Siapapun pelatihnya, baik lokal maupun asing, saya harap semua membantu dukung dan bisa menerima kritik yang membangun," ujar Bima.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini