Sukses


    Exco PSSI Sarankan Edy Rahmayadi Tak Bicara Ngawur ke Media

    Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, menyayangkan ucapan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang belakangan ini viral di masyarakat. Gusti Randa berharap, ke depannya agar Edy Rahmayadi tidak asal bicara demi menjaga nama baik federasi yang dipimpinnya itu.

    Kegagalan berulang yang dialami Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 kembali membuat publik kecewa. Hal itulah yang membuat PSSI mendapatkan sorotan tajam dari masyarakat karena prestasi dari dunia sepak bola tak kunjung datang.

    Publik lantas menanti tanggung jawab Edy Rahmayadi, sebagai Ketua Umum PSSI. Namun, bukan jawaban yang didapat, publik justru dibuat tambah jengkel karena jawaban menohok dari pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatra Utara itu.

    Ketika dimintai komentarnya terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Edy dengan enteng memberikan jawaban yang di luar konteks. Bahkan, jawaban yang diucapkan mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu terkesan asal bunyi.

    "Wartawannya harus baik. Kalau wartawannya baik. Timnasnya juga baik," ujar Edy Rahmayadi ketika itu.

    Jawaban tersebut lantas membuat publik semakin mempertanyakan tingkah laku dari Ketua Umum PSSI tersebut. Penyebabnya, pernyataan nyeleneh itu bukan yang kali pertama keluar dari Edy Rahmayadi.

    "Tak perlu mengeluarkan pernyataan yang Ketum sendiri mungkin tak menguasai. Lebih baik silakan tanya, misal regulasi, tanya Komite Hukum. Kan enak, tunjuk saja ke komite yang berkepentingan. Bagaimana dengan Luis Milla, silakan tanya Sekjen. Kan ini tidak. 'Luis Milla pasti datang,' terus jadi viral. Ini harus dikoreksi," kata Gusti kepada wartawan di Jakarta, Minggu (25/11/2018).

    "Kan kalau timnas gagal ditanya wartawan, wartawan baik, timnas baik, itu kan tidak ada korelasinya. Mungkin saat itu doorstop, jadi keluarnya (pernyataan) begitu. Kan harusnya tidak, tanya yang berkepentingan," ujar Gusti Randa.

    Pernyataan Edy Rahmayadi saat ini menjadi guyonan di antara kalangan suporter Timnas Indonesia. Pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), suporter meneriakkan nyanyian 'Wartawannya harus baik' dan juga 'Edy Out'.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer