6 Meme Menyindir Edy Rahmayadi Buatan Netizen usai Kegagalan Piala AFF 2018

Oleh Fadila Adelin pada 27 Nov 2018, 08:15 WIB
Timnas Indonesia Vs Filipina

Jakarta - Kekecewaan dirasakan publik Tanah Air akibat pencapaian buruk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Pasukan Bima Sakti kandas di babak penyisihan karena menelan dua kekalahan dan hanya sekali menang. Hasil itu tak cukup membawa Timnas Indonesia melaju ke semifinal.

Meski sudah dipastikan tersingkir, Timnas Indonesia tetap mendapatkan dukungan suporter. Jumlah penonton yang hadir lebih banyak dari pertandingan pertama Timnas Indonesia di SUGBK melawan Timor Leste.

Para suporter tak kenal lelah memberikan dukungan berupa nyanyian sepanjang laga. Namun, ada pula bentuk atraksi suporter yang menggelitik karena mengkritik PSSI.

Desakan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menggema lewat teriakan "Edy Out" sepanjang laga. Ada pula teriakan yang meminta PSSI berbenah yakni berupa "Revolusi PSSI, Revolusi PSSI, Revolusi PSSI sampai Mati".

Kemudian ada satu nyanyian yang sangat menyentil buntut dari ucapan Edy Rahmayadi. Suporter Timnas Indonesia kompak memberikan nyanyian yakni "Wartawan harus baik, wartawan harus baik, ooouoooo."

Seperti diketahui, Edy Rahmayadi memberikan penyataan menggelitik ketika diminta komentar terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Pria yang juga merangkap sebagai Gubernur Sumatra Utara itu menyebut ada peran wartawan di balik kegagalan Tim Merah Putih di Piala AFF. "Wartawannya harus baik. Kalau wartawannya baik. Timnasnya juga baik," ujar Edy Rahmayadi.

Pernyataan Edy tersebut tentu membuat banyak suporter Timnas Indonesia panas. Bahkan tagar #EdyOut pun sempat menjadi trending topic di dunia maya.

Tak sedikit warganet yang mengungkapkan kekesalan mereka lewat meme dan cuitan yang diunggah melalui Twitter dengan tagar #EdyOut. Berikut 6 Meme Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang dikumpulkan Liputan6.com, Senin (26/11/2018).

2 of 2

Meme Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi buatan Netizen

1. Sebelumnya Edy Rahmayadi sempat membuat kontroversi saat diwawancarai dengan statement-nya "Apa urusan anda menanyakan hal itu?"

2. Timnas Indonesia yang tidak lolos ke semifinal Piala AFF 2018, tentu saja membuat kecewa banyak suporter

3. Meme ini sempat jadi trending sejak Edy Rahmayadi melontarkan kalimat "Ketika wartawan baik, Timnasnya akan baik" saat diwawancarai media.

4. Banyak yang menginginkan Edy Rahmayadi mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI gara-gara Indonesia tidak lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

5. Walaupun kecewa, warganet masih saja kreatif untuk membuat cuitan kocak soal Edy Rahmayadi

6. Foto Edy Rahmayadi saat mengenakan kostum Timnas pun menjadi incaran warganet.

Lanjutkan Membaca ↓