Pelatih Timnas Thailand Akui Malaysia Layak Tampil di Final Piala AFF 2018

Oleh Aning Jati pada 06 Des 2018, 07:55 WIB
Thailand Vs Timnas Indonesia

Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand yang berstatus juara bertahan tersingkir dari Piala AFF 2018. Hasil itu menyusul skor 2-2 yang terpampang di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu malam (5/12/2018), pada leg kedua semifinal Piala AFF 2018.

Timnas Thailand gagal menaklukkan tim lawan, Malaysia. Padahal, pada pertemuan pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur (1/12/2018), kedua tim bermain kacamata alias 0-0.

Malaysia berhak melaju ke final Piala AFF 2018 berkat regulasi keunggulan gol tandang. Dua gol yang diciptakan di Stadion Rajamangala, memang menyesakkan kubu tuan rumah.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, menyebut Malaysia pantas tampil di final Piala AFF 2018.

Pelatih asal Serbia itu kecewa tim asuhannya gagal menunjukkan peningkatan performa selepas bermain tanpa gol di leg pertama dan mengakui tim yang punya "rasa lapar" lebih akan memenangi pertandingan.

"Tentu saja saya tak puas karena kami tak lolos ke final. Tapi, ini pengalaman buat pemain. Saya ingin mengucapkan selamat pada tim Malaysia. Mereka layak bermain di final," kata Rajevac.

"Pada dua laga semifinal, tim Malaysia jelas memperlihatkan tekad dan agresivitas. Mereka sangat ingin mencapai final," imbuhnya.

Kekecewaan Milovan Rajevac dan kesedihan pemain TimĀ Gajah Perang harus segera berlalu lantaran dalam waktu dekat mereka sudah dinanti turnamen yang lebih besar dan bergengsi, yakni Piala Asia 2019.

Pada turnamen itu, Timnas Thailand akan kembali diperkuat pemain-pemain andal yang absen di Piala AFF 2018 seperti Chanathip Songkrasin dan Teerathon Bunmathan.

Sumber: AFF Suzuki Cup