Sukses


    Jadwal Semifinal Piala AFF 2018: Duel Penentu Nasib Vietnam Vs Filipina

    Bola.com, Jakarta - Misi maha berat dipikul Timnas Filipina saat melangkah memasuki Stadion My Dinh, Hanoi, pada leg kedua semifinal Piala AFF 2018, Kamis (6/12/2018). The Azkals harus bisa mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan minimal selisih dua gol agar bisa loloks ke laga puncak.

    Target itu berat karena Timnas Filipina harus bermain di bawah tekanan suporter tuan rumah yang sedang dilanda euforia terhadap tim kebanggaan, yang naik daun sepanjang tahun ini.

    Belum lagi, secara teknis, Vietnam dihuni pemain dengan kualitas mumpuni, di bawah arahan pelatih bertangan dingin, yang memeragakan permainan hampir sempurna.

    Namun, skuat Filipina menegaskan tak takut. Philip Younghusband dkk. tak gentar dengan tantangan itu. Mereka melangkah dengan mengingat momen pada Piala AFF 2010, yang jadi inspirasi.

    Pada 5 Desember 2010, Timnas Filipina secara mengejutkan mampu menaklukkan Vietnam di Stadion My Dinh dengan skor 2-0 pada penyisihan Grup B. Ketika itu, fase penyisihan grup berlangsung di satu negara karena Piala AFF masih menggunakan format lama.

    Kemenangan itu sungguh di luar dugaan, hingga istilah "miracle of Hanoi" muncul. Itulah yang kini hendak diulang Timnas Filipina, mendapatkan lagi keajaiban di Hanoi.

    Malaysia menanti pemenang duel ini di laga puncak Piala AFF 2018. Tim Negeri Jiran menjegal juara bertahan Thailand di semifinal. Pada laga leg kedua yang dihelat Rabu (5/12/2018) Malaysia sukses memaksakan hasil imbang 2-2 kontra Tim Gajah Putih. Mereka unggul produktivitas mencetak gol setelah leg pertama laga disudahi dengan skor 0-0.

    Pertandingan semifinal Piala AFF 2018 antara Vietnam Vs Filipina bakal ditayangkan secara langsung di stasiun televisi iNewsTV. Kick-off pertandingan pukul 19.00 WIB.

     Sajian liputan eksklusif Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

     

    Video Populer

    Foto Populer