Sukses


    Prediksi Leg Pertama Final Piala AFF 2018: Malaysia Vs Vietnam

    Bola.com, Kuala Lumpur - Piala AFF 2018 telah memasuki partai final. Malaysia akan dahulu menjamu Vietnam pada leg pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12/2018).

    Malaysia bakal tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Tim asuhan Tan Cheng Hoe itu lolos ke final setelah menyingkirkan favorit kuat, Thailand.

    Selain itu, performa Malaysia di kandang pun terbilang baik. Dari tiga laga kandang yang sudah dijalani di Piala AFF, Malaysia meraih dua kemenangan dan satu kali imbang.

    "Kami bermain baik saat melawan Thailand. Tentu saja, jika bisa mempertahankan momentum permainan itu, kami tidak akan ada masalah melawan Vietnam," kata Tan Cheng Hoe.

    "Bermain di kandang merupakan keuntungan besar bagi kami. Namun, kami tetap harus mempertahankan gaya bermain dan percaya diri demi meraih kemenangan," lanjutnya.

    Sementara itu, Vietnam juga datang ke Kuala Lumpur dengan catatan gemilang. Sepanjang turnamen, Vietnam belum sekalipun menelan kekalahan.

    Bahkan, Vietnam sempat menaklukkan Malaysia pada fase grup. Saat itu, Vietnam menang 2-0 pada laga yang berlangsung di Hanoi.

    "Skuad Malaysia memang masih sama seperti fase grup. Namun, sudah tentu ada perbedaan yang akan terjadi pada sebuah laga final," ujar pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

    "Saya yakin Malaysia telah melakukan persiapan baik untuk mencari kelemahan kami. Namun, kami juga melakukan hal itu dan siap menghadapi tantangan pertandingan nanti," tambahnya.

    Malaysia dan Vietnam akan menjalani laga final pertama Piala AFF antardua negara tersebut. Adapun keduanya saat ini sama-sama meraih satu trofi Piala AFF sepanjang keikutsertaannya.

    Perkiraan susunan pemain

    Malaysia: Mohd Farizal; Amirul Azahan, Mohd Aidil Zafuan, Shahrul, Nazirul Naim; Mohamadou Sumareh, Mohamed Saymer, Muhammad Akram, Muhamad Safawi; Mohd Zaquan Adha; Norshahrul Idlan

    Pelatih: Tan Cheng Hoe

    Vietnam: Dang Van Lam; Do Duy Manh, Tran Dinh Trong, Que Ngoc Hai; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, Pham Duc Huy, Doan Van Hau; Phan Van Duc, Nguyen Anh Duc

    Pelatih: Park Hang-seo

    Video Populer

    Foto Populer