Jadwal Pertandingan Leg Pertama Final Piala AFF 2018: Malaysia Vs Vietnam

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Des 2018, 09:05 WIB
Tur Trofi Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia akan menghadapi Vietnam pada laga leg pertama final Piala AFF 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (11/12/2018) malam WIB.

Malaysia yang bermain di hadapan pendukung sendiri bertekad untuk memetik kemenangan. Apalagi, tim Harimau Malaya memiliki catatan bagus saat tampil di Stadion Nasional Bukit Jalil pada ajang Piala AFF 2018.

Tiga pertandingan yang sudah dijalani, timnas Malaysia mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka menang 3-1 atas Laos, membungkam Myanmar dengan skor 3-0, serta bermain 0-0 kontra Thailand.

"Tentu saja bermain di kandang sendiri adalah keuntungan besar bagi kami, dan sesuatu yang harus kami gunakan untuk keuntungan kami," ujar pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe.

"Tetapi jika kami menjaga gaya bermain dan bermain dengan keyakinan yang sama, maka kami bisa mendapatkan hasil yang baik dan memberi kejutan buat Vietnam," lanjutnya.

Namun, mengalahkan Vietnam bukan tugas yang mudah. Sebab, tim asuhan Park Hang-seo itu tampil apik di Piala AFF 2018. Dari enam laga yang dijalani, mereka mampu meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Bukan hanya itu, mereka juga memiliki catatan apik ketika bentrok dengan Malaysia. Dari 10 pertemuan terakhir, Vietnam berhasil merengkuh tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya dua kali kalah.

"Saya yakin Malaysia telah mempersiapkan dengan baik untuk menemukan kelemahan kami, dan kami juga telah melakukan hal yang sama untuk menemukan cara agar kami dapat mengekspos kelemahan mereka," kata pelatih Park Hang-seo.

"Tetapi kami telah mempersiapkan dengan baik dan siap untuk mengatasi apa yang akan menjadi tantangan yang sulit," paparnya.

Bagi timnas Malaysia dan Vietnam, ini adalah duel perdana pada final Piala AFF 2018. Namun, kedua tim kerap bertemu pada fase sebelumnya, termasuk semifinal edisi 2014.

Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2018 antara timnas Malaysia versus Vietnam akan kick-off pada pukul 19.45 WIB, dan bisa disaksikan secara live streaming.