Sukses


    Timnas Vietnam Dapat Dukungan Istimewa di Final Piala AFF 2018

    Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam selangkah lagi menjadi juara Piala AFF 2018. Jika berhasil menahan imbang Malaysia 0-0 atau 1-1, Vietnam bisa merengkuh titel kedua mereka di Piala AFF.

    Peluang itu cukup terbuka karena Timnas Vietnam bermain di kandang sendiri, Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12/2018). Dengan dukungan puluhan ribu fans setia, the Golden Dragon bisa tampil penuh semangat.

    Nguyen Quang Hai dkk. memang tak akan berjuang sendirian. Selain suporter fanatik yang mendampingi, motivasi lain bakal datang dari kehadiran senior mereka di lapangan.

    Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sengaja mengundang secara khusus, mereka yang berhasil mempersembahkan gelar juara perdana di Piala AFF, yakni pada edisi 2008. Seluruh pemain dan staf pelatih mendapat undangan hadir di Stadion My Dinh sebagai inspirasi skuat asuhan pelatih Park Hang-seo melawan Malaysia.

    Timnas Vietnam jadi juara pada edisi 2008 setelah mengalahkan Thailand di final dengan agregat gol 3-2.

    Wakil Ketua VFF, Cao Van Chong, menuturkan ini satu di antara cara VFF menghaturkan terima kasih kepada deretan pemain juara serta agar Skuat Vietnam saat ini mampu bermain lebih baik di final.

    Beberapa pemain Timnas Vietnam ketika memenangi Piala AFF 2008 termasuk Le Chong Vinh dan Nguyen Vu Phong, dengan pelatih Henrique Calisto asal asal Portugal. Hanya, pada kesempatan kali ini, VFF memastikan Calisto tak bisa hadir karena sesuatu hal.

    Di sisi lain, keberadaan Vietnam di final Piala AFF 2018 cukup unik. Setelah 10 tahun, Vietnam akhirnya bisa kembali merasakan kenikmatan tampil di final. Keduanya sama-sama melibatkan angka "8", 2008 dan 2018.

    VFF tentu berharap sama seperti 10 tahun lalu, keberadaan Le Chong Vinh dkk. pada laga leg kedua final Piala AFF 2018 bisa membantu Timnas Vietnam "masa kini" mengikuti jejak senior mereka dengan jadi juara.

    Sumber: VFF

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer