Hanoi Memerah Setelah Timnas Vietnam Menjuarai Piala AFF 2018

Oleh Wiwig Prayugi pada 16 Des 2018, 14:45 WIB
Fans Vietnam dan Suasana Sebelum Laga Semifinal  Piala AFF 2016

Bola.com, Hanoi - Puluhan ribu pendukung Timnas Vietnam tumpah di jalan-jalan utama Hanoi setelah Vietnam meraih juara Piala AFF 2018, Sabtu (15/12/2018) malam. 

Vietnam meraih juara Piala AFF 2018 setelah menang atas Malaysia dengan agregat 3-2. Puncak perayaan digelar setelah laga leg kedua yang berakhir dengan kemenangan 1-0 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Para pendukung menyalakan suar, melambai-lambaikan bendera nasional, meniup vuvuzela dan membunyikan klakson mobil dalam suasana pesta hingga larut malam.

Jalan-jalan utama Hanoi berubah menjadi merah dan ini menjadi pemandangan langka di negara Asia Tenggara. Untuk perayaan tersebut, kepolisian setempat bahkan menutup 20 jalur utama di Hanoi dan menyarankan warga menggunakan transportasi umum.

Warga dan suporter meluapkan kegembiraan dengan mengenakan jersey Timnas Vietnam dan kaus khas negara tersebut. 

Perayaan serupa terjadi ketika Vietnam mencapai final Piala Asia U-23 pada bulan Januari dan lagi ketika mereka mencapai semifinal turnamen Asian Games pada bulan Agustus.

Tak hanya itu, sebagai bentuk ucapan terima kasih, suporter Timnas Vietnam juga membawa bendera Korea Selatan, negara asal pelatih mereka, Park Hang-seo.