Sukses


    Piala AFF 2020 Bukan Prioritas Utama Vietnam, Timnas Indonesia Wajib Sabet Peluang

    Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengonfirmasi Piala AFF 2020 bukan menjadi prioritas utama bagi timnya. Situasi ini tentu membuka peluang bagi Timnas Indonesia untuk bisa fokus dalam membidik gelar perdana.

    Timnas Vietnam masih fokus di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adapun Piala AFF menjadi prioritas ketiga Park Hang-seo setelah Kualifikasi Piala AFC U-23 yang akan digelar di Kirgistan pada Oktober-November 2021.

    Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam menjadi penghuni dasar klasemen Grup B dengan nol poin. Sementara itu, Park Hang-seo juga berkeinginan membantu Timnas Vietnam U-23 lolos ke Piala AFC U-23 2022 di Uzbekistan.

    "Pada 2020 karena pandemi, tim tidak bisa bermain. Banyak pihak berpikir kami tim pelatih hanya duduk-duduk saja," kata Park Hang-seo seperti dikutip Zing Vietnam, Jumat (1/10/2021). 

    "Padahal, kami harus mempersiapkan waktu ketika turnamen digelar dadakan seperti ini. Prioritas nomor satu Timna Vietnam adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

    Timnas Vietnam merupakan juara bertahan di Piala AFF. Adapun pada Piala AFF 2020, Vietnam tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

    2 dari 3 halaman

    Konsentrasi Terbagi

    Serupa dengan Park Hang-seo, pelatih Shin Tae-yong juga harus pintar-pintar membagi fokus. Shin Tae-yong tak hanya dibebani tugas bersama Timnas Indonesia senior, melainkan juga bersama Timnas Indonesia U-23.

    Timnas Indonesia senior saat ini sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Play Off Piala Asia 2023. Timnas Garuda akan menghadapi Chinese Taipei pada dua pertandingan yang digelar di Buriram, Thailand, pada 7 dan 11 Oktober 2021.

    Setelah itu, Shin Tae-yong akan fokus ke Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 bersama Timnas Indonesia U-23 yang digelar pada 27-31 Oktober mendatang. Shin Tae-yong juga diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia untuk lolos ke turnamen yang digelar di Uzbekistan pada 2022 itu.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Lengkap Undian Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer