Sukses


    Belum Pikirkan Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Tingkatkan Kualitas di BRI Liga 1

    Bola.com, Buriram - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum memikirkan Piala AFF 2020 pasca-berduel melawan Chinese Taipei di play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Dia justru meminta anak asuhnya agar fokus dan mengingkatkan kualitas di BRI Liga 1 2021/2022.

    Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Kepastian itu didapat setelah mendepak Chinese Taipei dengan agregat 5-1.

    Setelah ini, Timnas Indonesia akan dibubarkan sementara dan semua pemain dikembalikan ke klub. Timnas Indonesia punya agenda terakhir pada 2021, yakni bertanding di Piala AFF 2020.

    "Memang para pemain harus fokus ke liga dulu agar meningkatkan performa pertandingan. Para pemain sudah paham gaya sepak bola yang saya inginkan," kata Shin Tae-yong.

    "Kedepannya kalau sudah performa pemain meningkat pasti secara taktik juga akan meningkat lagi dan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang," tegas Shin Tae-yong.

    Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2020 pada Desember 2021. Skuad Garuda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

    2 dari 3 halaman

    Apresiasi Shin Tae-yong

    Pelatih Shin Tae-yong tak lupa memuji semangat juang pemain Timnas Indonesia yang sudah bekerja keras dalam dua pertandingan melawan Chinese Taipei. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin masa depan sepak bola Indonesia akan cerah.

    "Saya sangat senang karena para pemain sudah bekerja keras dalam dua pertandingan ini. Jadi, untuk kedepannya pasti kemauan makin tinggi untuk pemain dan sepak bola Indonesia pastinya akan berkembang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers selepas laga.

    Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Hasil positif ini juga menadai clean sheets pertama buat Timnas Indonesia sejak 931 hari, atau terakhir kali ketika menang 2-0 atas Myanmar dalam laga persahabatan pada 25 Maret 2019.

    3 dari 3 halaman

    Pot 4

    Berdasarkan statistik yang dicatat Lapang Bola Stats, Timnas Indonesia unggul segala hal atas Chinese Taipei. Timnas Garuda memiliki penguasaan bola mencapai 70 persen berbanding 30 persen milik Chinese Taipei.

    Timnas Indonesia juga mencatatkan 10 tembakan akurat yang tiga di antaranya berbuah gol. Adapun Chinese Taipei sama sekali tidak punya tembakan tepat sasaran.

    Sementara itu, Timnas Indonesia tercatat melepaskan 551 operan yang 464 di antaranya sukses. Sementara itu, dari 290 operan yang dilakukan Chinese Taipei hanya 205 yang sukses.

    Video Populer

    Foto Populer