Sukses


    Evan Dimas dan 5 Pemain Timnas Indonesia Paling Berpengalaman dalam Persiapan Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk dua partai uji coba dan pemusatan latihan di Turki. Kegiatan itu sekaligus menjadi persiapan untuk Piala AFF 2020 di Singapura.

    Shin Tae-yong kembali memercayai mayoritas pemain dari Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand ketika mengalahkan Chinese Taipei dengan agregat 5-1 di Buriram, Thailand.

    Namun, pemain-pemain yang dipanggil Shin Tae-yong masih kurang berpengalaman di level internasional. Mayoritas nama bahkan belum sepuluh kali membela Timnas Indonesia.

    Fachrudin Aryanto menjadi pemain paling berpengalaman di Timnas Indonesia. Bek berusia 32 tahun itu telah tampil sebanyak 36 kali bagi tim Garuda.

    Fachrudin sudah bermain dengan Timnas Indonesia sejak 2012. Pemain Madura United ini juga menjadi bagian dari Skuad Garuda di Piala AFF 2018.

    Selain Fachrudin, siapa lagi pemain Timnas Indonesia persiapan Piala AFF yang lebih berpengalaman?

    2 dari 6 halaman

    Evan Dimas

    Evan Dimas hampir tidak pernah absen dari Timnas Indonesia sejak debutnya pada 2014. Gelandang Bhayangkara FC itu selalu menjadi langganan Skuad Garuda, mau siapa pun pelatihnya.

    Pada usianya yang baru menginjak 26 tahun, Evan Dimas telah 31 kali bermain untuk Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini adalah anggota Skuad Garuda di tiga edisi Piala AFF, yaitu pada 2014, 2016, dan 2018.

    3 dari 6 halaman

    Victor Igbonefo

    Victor Igbonefo menjadi pemain berpengalaman ketiga di Timnas Indonesia. Bek berusia 36 tahun itu bermain dalam 12 pertandingan untuk Skuad Garuda.

    Debut Igbonefo bersama Timnas Indonesia terjadi pada 2013 ketika dirinya dinaturalisasi. Sempat absen beberapa lama, pemain Persib Bandung itu kembali dipercaya Shin Tae-yong masuk Skuad Garuda.

    4 dari 6 halaman

    Dedik Setiawan

    Dedik Setiawan mulai rutin dipanggil ke Timnas Indonesia sejak 2018. Sampai saat ini, bomber Arema FC itu telah membukukan delapan penampilan untuk Skuad Garuda.

    Namun, sebagai penyerang, pencapaian Dedik masih mengecewakan. Striker berusia 27 tahun itu belum pernah mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

    5 dari 6 halaman

    Irfan Jaya

    Irfan Jaya menjadi pemain paling berpengalaman keempat di Timnas Indonesia. Winger PSS Sleman itu telah tampil tujuh kali untuk Skuad Garuda.

    Irfan Jaya sudah membela Timnas Indonesia sejak 2018. Pemain berusia 25 tahun itu mulai menjadi pilihan utama di era Shin Tae-yong.

    6 dari 6 halaman

    Asnawi Mangkualam

    Asnawi Mangkualam menjadi pemain termuda dengan caps terbanyak di Timnas Indonesia. Bek berusia 22 tahun itu telah tampil tujuh kali untuk Skuad Garuda.

    Asnawi melakukan debutnya di Skuad Garuda pada 2017. Sejak Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia pada tahun lalu, namanya tidak pernah absen dalam daftar panggilan.

    Video Populer

    Foto Populer