Sukses


    5 Gelandang Berkualitas yang Bakal Masuk Skuat Inti Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menatap Piala AFF 2020 dengan percaya diri. Pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain berkualitas dalam membentuk skuat terbaik.

    Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Turki pada 10 November 2021.

    Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (16/11/2021) dan Myanmar (25/11/2021). Dua laga tersebut dilakoni untuk mengukur persiapan tim.

    Dalam daftar pemain yang dipanggil merupakan kombinasi pemain muda dan senior. Pemain termuda adalah Elkan Baggott (19 tahun) dan yang paling tua adalah Victor Igbonefo (36 tahun).

    Pelatih Shin Tae-yong memanggil 11 pemain yang berperan sebagai gelandang tengah, bertahan, sayap, dan serang. Mereka merupakan gelandang berpengalaman dan akan bersaing memperebutkan empat tempat dalam skema 4-4-2.

    Tanpa mengecilkan pemain lain, Bola.com memprediksi ada lima nama gelandang yang berpotensi jadi langganan di skuat inti Timnas Indonesia. Siapa saja?

    2 dari 7 halaman

    Rachmat Irianto

    Rachmat Irianto tercatat tampil penuh dalam dua pertandingan Play-off Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei. Pelatih Shin Tae-yong menjadikannya sebagai gelandang bertahan di Timnas Indonesia.

    Tugas itu nyata dilakukan dengan baik oleh Rachmat Irianto yang juga sering membantu pertahanan. Pemain yang akrab disapa Rian itu tercatat melakukan 12 intercept dan sekali clearance.

    Peran gemilang di lini tengah itu membuat Timnas Indonesia hanya kebobolan satu gol. Sejauh ini, Rian sudah tampil sebanyak lima pertandingan di skuat asuhan Shin Tae-yong itu.

    3 dari 7 halaman

    Ricky Kambuaya

    Ricky Kambuaya mampu mencuri perhatian Shin Tae-yong pada Play-off Piala Asia 2023. Sebagai gelandang serang, Ricky Kambuaya tampil gemilang menjadi motor serangan.

    Ricky Kambuaya tercatat tampil sebanyak dua pertandingan untuk Timnas Indonesia. Selain itu, pemain Persebaya Surabaya tersebut juga sukses mencetak satu gol.

    Penampilan apiknya itu pula yang membuat Ricky Kambuaya kembali dipanggil untuk skuat Piala AFF 2020. Menarik untuk menyaksikan penampilan Ricky Kambuaya bersama Timnas Indonesia nanti.

    4 dari 7 halaman

    Evan Dimas

    Evan Dimas merupakan pemain kesayangan Shin Tae-yong di lini tengah Timnas Indonesia. Shin Tae-yong bahkan menjadikannya sebagai kapten Timnas Indonesia.

    Kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong dibayar tuntas oleh Evan Dimas. Dalam enam pertandingan, Evan sukses mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia.

    Kontribusi besar itulah yang membuat Shin Tae-yong sering menjadikan Evan Dimas sebagai starter di Timnas Indonesia. Evan tercatat sudah tampil sebanyak 338 menit di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

    5 dari 7 halaman

    Witan Sulaeman

    Kontribusi Witan Sulaeman di Timnas Indonesia tak perlu diragukan lagi. Witan sejauh ini menjadi pemain yang semakin berkembang di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

    Witan juga andal melakukan peran sebagai motor serangan. Kualitas individu yang dimilikinya sering membuat kerepotan barisan pertahanan lawan.

    Pelatih Shin Tae-yong diyakini kembali akan mengandalkan Witan di sektor sayap di Piala AFF 2020. Selain itu, tembakan akuratnya juga dinanti untuk kembali menyumbang gol.

    6 dari 7 halaman

    Egy Maulana Vikri

    Egy Maulana Vikri merupakan langganan Shin Tae-yong di posisi sayap kanan. Egy tercatat tampil mengesankan sehingga sering menjadi starter.

    Egy tercatat sudah tujuh kali bermain di bawah asuhan Shin Tae-yong. Pemain Senica FK itu mengumpulkan 261 menit di Timnas Indonesia.

    Egy juga sudah menyumbang satu assist. Namun, pelatih Shin Tae-yong tentu menginginkan kontribusi lebih besar dari Egy terutama turut mampu mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

     
    7 dari 7 halaman

    Daftar Skuad Timnas Indonesia

    Kiper

    1. M. Riyandi, Barito Putera

    2. Syahrul Fadillah, Persikabo 1973

    Bek

    3. Fachrudin Aryanto, Madura United

    4. Victor Igbonefo, Persib

    5. Ryuji Utomo, Penang FC

    6. Alfeandra Dewangga, PSIS

    7. Elkan Baggott, Ipswich Town U-23

    8. Pratama Arhan, PSIS

    9. Edo Febriansyah, Persita

    10. Marckho Meraudje, Borneo FC

    11. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

    Gelandang

    12. Evan Dimas, Bhayangkara FC

    13. Kadek Agung, Bali United

    14. Rachmat Irianto, Persebaya

    15. Ahmad Agung, Persik Kediri

    16. Ricky Kambuaya, Persebaya

    17. Syahrian Abimanyu, Johor Darul Ta'zim

    18. Irfan Jaya, PSS Sleman

    19. Ramai Rumakiek, Persipura

    20. Witan Sulaeman, Lechia Gdanks

    21. Egy Maulana Vikri, FK Senica

    22. Yabes Roni, Bali United

    Penyerang

    23. Kushedya Hari Yudo, Arema FC

    24. Dedik Setiawan, Arema FC

    25. Hanis Saghara, Persikabo 1973

    26. Ezra Walian, Persib

    Video Populer

    Foto Populer