Sukses


    VIDEO: Shin Tae-yong Sebut Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott Sudah Dapat Izin Klub untuk Bela Timnas Indonesia di Piala AFF

    Bola.com, Jakarta - Dalam beberapa hari belakangan, beredar kabar bahwa Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott terancam gagal membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Bagaimana tanggapan Pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, soal kabar tersebut?

    Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott terancam gagal membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Hal itu karena turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut tidak masuk kalender FIFA. Piala AFF hanya diakui FIFA sebagai turnamen internasional kategori A sejak 2016 sehingga klub tidak wajib melepas pemainnya ke timnas.

    Bagaimana Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menanggapi kabar tersebut? "Entah saya juga bingung, itu informasi dari mana. Namun, setahu saya, Elkan dan Egy sudah diizinkan untuk main di Piala AFF," ujar Shin Tae-yong setelah memimpin sesi latihan Timnas yang digelar malam hari di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (9/11/2021).

    Timnas Indonesia akan berlatih tanding melawan Afghanistan pada 16 November 2021 dan Myanmar pada 25 November 2021 di Turki. Namun, hanya partai kontra Afghanistan yang masuk kalender FIFA karena digelar pada periode FIFA Matchday pada 8-16 November 2021, sementara melawan Myanmar tidak.

    Kecuali Witan Sulaeman, Egy dan Baggott kemungkinan akan kembali ke klubnya masing-masing setelah FIFA Matchday tuntas. Egy masih dibutuhkan FK Senica di Liga Polandia, adapun Baggott menjadi tulang punggung Ipswich Town U-23 di kompetisi U-23 Inggris.

    Dari Turki, Timnas Indonesia bakal berangkat ke Singapura untuk berkancah di Piala AFF yang bakal digelar di Singapura. Turnamen tersebut akan dihelat pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

    Timnas Indonesia sempat melakoni latihan pada malam hari sehari sebelum berangkat ke Turki. Dalam sesi latihan yang dipimpin Shin Tae-yong tersebut, Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott tidak terlihat.

    Video Populer

    Foto Populer