Sukses


    Timnas Indonesia: Alasan Shin Tae-yong Minta PSSI Menaturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, dan 2 Pemain Keturunan

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengajukan empat pemain keturunan yang berkarier di luar negeri untuk dinaturalisasi.

    Shin Tae-yong meminta Sandy Walsh, Jordi Amat, dan dua pemain lainnya yang namanya tidak disebutkan kepada Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

    "Mereka sudah punya darah Indonesia. Saya sudah mengajukan ke Pak Iriawan. Pak Iriawan berusaha akan membantu," imbuh Shin Tae-yong pada pelepasan Timnas Indonesia ke Turki pada Kamis (11/11/2021) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

    "Kalau ada empat pemain itu di Timnas Indonesia, pasti timnas akan lebih kuat di Asia Tenggara," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

    Shin Tae-yong sebenarnya menginginkan lebih dari empat pemain keturunan dari Eropa untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia. Namun, pria berusia 42 tahun itu fokus dengan daftar yang ada lebih dulu.

    "Sebenarnya ada pemain lagi selain empat pemain itu. Namun, kami fokus pada empat pemain yang saya inginkan lebih dulu," tutur Shin Tae-yong.

    2 dari 3 halaman

    Pengakuan Iwan Bule

    Sebelumnya, Iriawan membongkar bahwa Shin Tae-yong menginginkan empat pemain keturunan untuk dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia.

    Dua di antaranya adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

    Sebuah dokumen tergeletak di atas meja pengurus PSSI ketika pelepasan Timnas Indonesia ke Turki. Dokumen itu tertulis biodata dua pemain keturunan Indonesia yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh.

    "Tadi saya lihat ada empat pemain keturunan. Saya belum baca karena keburu harus pidato di acara pelepasan ini. Tapi nanti akan kami kaji," ucap Iriawan.

    "Nanti saya minta pengurus PSSI untuk agen pemain-pemain di sana untuk ditanyakan, mau tidak para pemain itu," imbuh Iriawan.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia di Turki

    16 November 2021

    Timnas Indonesia Vs Afghanistan

    25 November 2021

    Timnas Indonesia Vs Myanmar

    26 Pemain Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer