Sukses


    Timnas Indonesia Wajib Cari Celah, Banyak Pemain Inti Vietnam yang Absen di Piala AFF 2020

    Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, sedang dibuat pusing karena banyaknya pemain inti yang mengalami cedera jelang Piala AFF 2020. Situasi ini wajib dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia yang akan jadi pesaing Vietnam.

    Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020. Skuat Garuda dijadwalkan menghadapi Vietnam pada pertandingan ketiga babak penyisihan grup yang digelar 15 Desember 2021.

    Park Hang-seo menegaskan misi Vietnam di Piala AFF 2020 adalah mempertahankan gelar. Untuk mewujudkannya, tugas utama Park Hang-seo saat ini adalah mencari pengganti dari para pemain inti yang cedera.

    "Untuk Piala AFF yang dimulai pada 5 Desember, tugas kami adalah mempertahankan gelar. Setelah pertandingan berikutnya, kami akan pergi ke Singapura untuk melanjutkan persiapan," kata Park Hang-seo seperti dikutip Zing.

    "Saat ini, Van Lam, Van Toan, Hung Dung, Trong Hoang, Van Hau semuanya cedera. Tim yang ada memiliki kualitas jauh dari pemain kunci. Kami harus mencari pemain baru yang bisa diganti untuk melanjutkan pekerjaan," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

    Vietnam sejauh ini belum mau fokus ke Piala AFF 2020 atau persaingan dengan Timnas Indonesia. Mereka masih menaruh konsentrasi di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

    2 dari 3 halaman

    Situasi Sulit

    Timnas Vietnam sedang mengalami situasi yang sulit jelang Piala AFF 2020 karena meraih rentetan hasil minor di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Vietnam baru saja menelan kekalahan kelima secara beruntun setelah takluk 0-1 dari Jepang (11/10/2021).

    Kekalahan ini membuat Vietnam berada di posisi juru kunci Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan nol poin. Pada laga selanjutnya, Vietnam akan menjamu Arab Saudi pada 16 November 2021 di My Dinh National Stadium, Hanoi.

    "Lima kali kalah beruntun benar-benar membuat saya merasa tertekan dan stres karena hasil yang buruk. Dalam sepak bola, baru sekarang saya mengerti betapa sulitnya meraih satu poin," ucap Park Hang-seo.

    "Tampil di kualifikasi ini dan melihat tim-tim di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia benar-benar kuat," ujar Park Hang-seo.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Undian Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer