Sukses


    VIDEO: Alasan PSSI Berangkatkan Timnas Indonesia ke Turki dan Target Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan alasan Timnas Indonesia melakukan Training Camp di Turki dan target Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

    Hal tersebut diberikan Mochamad Iriawan saat melepas keberangkatan Timnas Indonesia ke Turki untuk melakoni pemusatan latihan. Nantinya, tim asuhan Shin Tae-yong itu bakal melakoni dua laga uji coba di Turki melawan Afghanistan (16/11/2021) dan Myanmar (25/11/2021).

    “Kenapa memilih Turki, di sana pemain mendapatkan fasilitas yang bagus sekali. Jadi alasan memilih Turki karena fasilitas di sana baik.” Ungkap Mochamad Iriawan.

    Selepas dari Turki, Timnas Indonesia tak kembali ke Tanah Air dan langsung bertolak ke Singapura pada 3 Desember 2021 untuk bersiap menghadapi Piala AFF 2020. Skuad Merah Putih berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

    Mochamad Iriawan juga mengungkapkan target Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2020. Ia berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

    “Ini harapan saya untuk kalian bisa semua di sana (Piala AFF), target semua harus juara. Jangan targetnya tidak juara.” Ucapnya.

    Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga memberikan sedikit wejangan kepada pemain Timnas Indonesia. Menurutnya, apabila Timnas Indonesia bisa bermain baik seperti melawan Chinese Taipei, Indonesia bisa meraih sukses di Piala AFF 2020.

    “Kalau kita bisa menunjukkan mental dan pemikiran pemain seperti lawan Chinese Taipei, kita pasti akan mendapat hasil yang baik melalui Training Camp dan pastinya akan bisa mendapat hasil yang maksimal untuk Piala AFF 2020.” Ucap Shin Tae-yong.

    Menurut ketum PSSI, Piala AFF 2020 adalah momentum tepat buat Timnas Indonesia menjadi juara. Untuk mewujudkan itu dibutuhkan kekompakan dan kerja keras semua pemain.

    Video Populer

    Foto Populer