Sukses


    Shin Tae-yong Disebut Mengajukan 4 Pemain Keturunan untuk Dinaturalisasi agar Timnas Indonesia Punya Pemain yang Tinggi-tinggi

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengajukan empat pemain keturunan di Eropa untuk dinaturalisasi oleh PSSI. Keempatnya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

    Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Shin Tae-yong meminta keempat pemain itu untuk dinaturalisasi karena Timnas Indonesia butuh pemain berpostur tinggi.

    Keempat pemain yang disodorkan oleh Shin Tae-yong itu berposisi sebagai bek dan bertinggi di atas 180 cm.

    Sandy Walsh menjadi pemain keturunan yang paling tinggi dengan 185 cm, disusul Jordi Amat 184 cm, Mees Hilgers 183 cm, dan Kevin Diks 182 cm.

    "Shin Tae-yong butuh pemain yang bisa diandalkan saat bola mati ketika Timnas Indonesia bertahan dan menyerang," kata Iriawan dalam diskusi bersama wartawan di Garuda Store, Jakarta Pusat, Senin (15/11/2021).

    "Menurut dia, tinggi badan itu cukup penting. Sebab hal itu bisa memenangkan bola mati atau bola atas," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

    2 dari 3 halaman

    Sudah Cukup Ideal

    Dalam daftar skuad Timnas Indonesia saat ini, empat dari lima bek tengah Timnas Indonesia sebenarnya berpostur cukup ideal.

    Elkan Baggott (196 cm), Fachrudin Aryanto (185 cm), Ryuji Utomo (183 cm), dan Victor Igbonefo (183) cm dapat menjadi jaminan untuk menyapu bola atas.

    Ketimbang posisi bek, Timnas Indonesia darurat pemain naturalisasi untuk lini depan kaitannya dengan postur tubuh. Dari empat striker, hanya Ezra Walian yang tingginya lebih dari 180 cm, tepatnya 185 cm.

    Postur Dedik Setiawan (177 cm), Kushedya Yudo (173 cm), dan Hanis Saghara (173 cm) tidak cukup optimal untuk menjadi pemain nomor punggung sembilan.

    3 dari 3 halaman

    Lagi di Turki

    Timnas Indonesia sedang berada di Turki. Tim berjuluk Skuad Garuda itu bersiap menghadapi uji coba melawan Afghanistan pada Selasa (16/11/2021) malam WIB.

    Selain Afghanistan, Timnas Indonesia juga akan beruji coba dengan Myanmar pada 25 November 2021 dan Antalyaspor pada tiga hari berselang.

    Selain rangkaian latih tanding, Timnas Indonesia juga menggelar pemusatan latihan di Turki. Aktivitas Skuad Garuda bertujuan untuk mematangkan persiapan demi Piala AFF 2020 di Singapura.

    Video Populer

    Foto Populer