Sukses


    Menuju Piala AFF 2020: Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott Cabut, Witan Sulaeman Stay dengan Timnas Indonesia

    Bola.com, Antalya - Dua dari tiga pemain Timnas Indonesia yang menjalani karier di Eropa, kembali ke klub masing-masing. Keduanya adalah Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott.

    Adapun, Witan Sulaeman tetap bertahan bersama Timnas Indonesia di Turki. Winger berusia 20 tahun itu tidak pulang ke Lechia Gdansk di Liga Polandia.

    Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto memastikan Witan akan setia dengan tim berjulukan Skuad Garuda itu hingga Piala AFF 2020 di Singapura.

    "Betul, Witan bertahan di Timnas Indonesia sampai Piala AFF. Dia tidak kembali ke Polandia," kata Nova kepada Bola.com, Rabu (17/11/2021).

    Lechia Gdansk kemungkinan memberikan dispensasi kepada Witan untuk terus membela Timnas Indonesia pasca-international break. Sebab, kontribusi pemain kelahiran 8 Oktober 2021 itu belum terlalu dibutuhkan klub kontestan Ekstraklasa tersebut.

    2 dari 3 halaman

    Elkan Baggott Bakal Kembali Gabung

    Egy dan Baggott terpaksa meninggalkan pemustaan latihan Timnas Indonesia di Turki karena jeda internasional atau FIFA Matchday pada 8-16 November 2021 telah tuntas.

    Egy kembali ke FK Senica di Liga Slovakia, sementara Baggott pulang ke Ipswich Town U-23 di kompetisi U-23 Liga Inggris.

    Nova mengungkapkan Elkan Baggott akan kembali ke Timnas Indonesia untuk bermain di Piala AFF pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022 di Singapura.

    Bek berusia 19 tahun itu bakal bergabung lagi dengan Timnas Indonesia pada 1 Desember 2021.

    3 dari 3 halaman

    Egy Masih Tanda Tanya

    Adapun, nasib Egy masih tanda tanya. Pemain berusia 21 tahun itu belum mendapatkan lampu hijau dari klubnya untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF.

    "Terkait Baggott, dia rencananya pada 1 Desember 2021 akan bergabung langsung dengan Timnas Indonesia di Singapura," imbuh Nova.

    "Untuk Egy, kami masih berkomunikasi dengan klubnya apakah dia bisa kembali ke Timnas Indonesia atau tidak," ujar Nova.

    Video Populer

    Foto Populer