Sukses


    VIDEO Jelang Piala AFF 2020: Ada Update Nih Soal 4 Pemain Calon Naturalisasi Timnas Indonesia dari Ketum PSSI

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengusulkan 4 nama pemain untuk dinaturalisasi. Usulan tersebut diketahui sekitar setengah bulan jelang Piala AFF 2020. Bagaimana perkembangannya? Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan kabar terbarunya.

    Keempat pemain yang diusulkan Shin Tae-yong adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks. Pada 15 November 2021, setelah acara pelepasan Timnas Indonesia U-18 ke Turki di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan bahwa PSSI akan melakukan pengkajian terhadap pemain-pemain tersebut.

    "Biar clear, ini ada empat nama yang diajukan oleh Shin Tae-yong. Empat pemain ini masih didalami oleh PSSI. Yang jelas ada empat nama yang diajukan. Saya belum bisa jawab apakah mereka bisa memperkuat Timnas Indonesia atau tidak karena harus ada pengkajian," ujar Iriawan saat itu.

    Sementara itu, salah satu pemain yang diusulkan, Sandy Walsh, sempat mengungkapkan bahwa dirinya tinggal menunggu undangan dari PSSI untuk mengurus dokumen perpindahan kewarganegaraan dari Belanda ke WNI agar bisa membela Timnas Indonesia. Ia harus mampu membuktikan dirinya benar-benar memiliki darah Indonesia yang disebut berasal dari kakek dan neneknya.

    Pemain lainnya yang diusulkan, Mees Hilgers, mengungkapkan bahwa dirinya belum mendapat informasi langsung terkait ketertarikan dari Shin Tae-yong. "Saya menerima beragam pesan melalui Instagram bahwa nama saya telah disebutkan oleh pelatih Timnas Indonesia. Sangat menyenangkan saat mereka tahu saya melakukan pekerjaan yang baik di sini. Namun, saya belum mendapatkan informasi secara langsung," ujar Mess Hilgers dalam wawancaranya dengan media Belanda, Tubantia pada 20 November 2021.

    Bagaimana kabar terbaru dari Ketum PSSI terkait 4 pemain calon naturalisasi Timnas Indonesia yang diusulkan Shin Tae-yong jelang Piala AFF 2020? Jawabannya dapat pembaca temukan dalam tayangan singkat di atas.

    Video Populer

    Foto Populer