Sukses


    Serupa Shin Tae-yong, Park Hang-seo Ditinggal 2 Asisten di Timnas Vietnam Jelang Piala AFF 2020

    Bola.com, Hanoi - Kabar buruk datang untuk Timnas Vietnam beberapa hari jelang Piala AFF 2020. Pelatih Park Hang-seo mengalami nasib serupa dengan Shin Tae-yong, yakni kehilangan asistennya.

    Park Hang-seo harus kehilangan dua asistennya, Kim Hyun-tae dan Kim Han-yoon. Kontrak keduanya tidak diperpanjang karena tak ada agenda di Timnas Vietnam U-23 sejauh ini akibat pandemi COVID-19.

    Kim Hyun-tae dan Kim Han-yoon merupakan asisten Park Hang-seo di Timnas Vietnam U-23. Mereka punya peran besar dalam membantu Park saat memberikan medali emas SEA Games 2019 untuk Vietnam.

    Kim Hyun-tae menerima keputusan dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) yang tidak memperpanjang kontraknya. Kim Hyun-tae juga menyebut, pelatih Park Hang-seo tak mampu menyembunyikan kesedihannya karena harus berpisah lebih cepat dari rekannya itu.

    "Dalam sebuah pesta kecil untuk kami belum lama ini, Park Hang-seo mengungkapkan kesedihannya karena harus membuat keputusan. Park juga ingin kami bertahan," kata Kim Hyun-tae kepada Chosun Sports.

    "Namun, masa kontrak berakhir dan tidak ada turnamen hingga akhir tahun. Saya juga merasa kesulitan selama periode pandemi ini," tegas Kim Hyun-tae yang juga pernah menjadi asisten Guus Hiddink bersama Park Hang-seo di Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2002.

    Setelah mengucapkan perpisahan kepada kedua rekannya, Park Hang-seo langsung fokus ke Timnas Vietnam. Mereka sudah menggelar pemusatan latihan di Vung Tau untuk mempersiapkan Piala AFF 2020.

    2 dari 3 halaman

    Ditinggal 3 Asisten

    Nasib serupa lebih dulu dialami pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pada Agustus 2021, Shin Tae-yong harus ditinggal tiga asistennya jelang Piala AFF 2020.

    Mereka adalah Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong. Ketiganya mengikuti jejak Gong Oh-kyun yang sudah lebih dulu cabut pada Desember 2020.

    Namun, Shin Tae-yong kini sudah memiliki asisten baru. Mereka adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Undian Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer