Sukses


    Kamboja Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia Bisa Pertahankan Gelar?

    Bola.com, Kuala Lumpur - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) mengonfirmasi digelarnya Piala AFF U-23 2022. AFF kembali menunjuk Kamboja sebagai tuan rumah pada edisi dua tahunan tersebut.

    Piala AFF U-23 2022 akan digelar di dua stadion yakni Morodok Techno Stadium dan Prince Stadium. Event ini akan digelar pada 14-26 Februari 2022.

    Presiden AFF, Khiev Sameth, menyambut antusias kembali bergulirnya Piala AFF U-23. Seharusnya turnamen ini digelar pada 2021, namun karena pandemi COVID-19 harus mengalami penundaan.

    "Saya yakin Piala AFF U-23 menjadi wadah sempura untuk menampilkan generasi bintang masa depan di kawasan ini. Event ini juga memungkinkan talenta-talenta ini untuk lebih tumbuh dan berkembang," kata Khiev Sameth.

    "Atas nama AFF dan semua Asosiasi Anggota kami, saya berterima kasih kepada Pemerintah Kamboja dan Federasi Sepak Bola Kamboja telah bersedia menyelenggarakan acara yang menarik ini," lanjutnya. 

    Piala AFF U-23 2022 menjadi edisi ketiga sepanjang sejarah. Sejauh ini, Thailand dan Timnas Indonesia yang sudah pernah merasakan gelar juara turnamen tersebut.

    2 dari 3 halaman

    Beri Jaminan

    Presiden Federasi Sepak Bola Kamboja, Sao Sokha, menyambut antusias penunjukkan negaranya sebagai tuan rumah Piala AFF U-23 2022. Sao Sokha bertekad untuk menyukseskan event bergengsi tersebut.

    Bermodalkan pengalaman menjadi tuan rumah pada edisi 2019, Kamboja bertekad untuk menjadi yang lebih baik lagi. Sao Sokha menjamin, event ini akan berlangsung aman dan lancar.

    "Kami senang menjadi tuan rumah Piala AFF U-23 2022 dan berterima kasih kepada AFF atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyelenggarakan acara dengan sukses," Sao Sokha menuturkan. 

    "Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kejuaraan berlangsung aman untuk semua orang yang terlibat," tambahnya.

    3 dari 3 halaman

    Juara Bertahan

    Timnas Indonesia U-23 menjadi juara bertahan pada Piala AFF U-23 2022. Timnas meraih gelar juara pada edisi 2019 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

    Misi mempertahankan gelar di Piala AFF U-23 tentu tak akan mudah buat Timnas Indonesia. Apalagi peta persaingan pada edisi kali ini bakal lebih sulit.

    Pelatih Shin Tae-yong bakal mendapatkan tugas berat untuk bisa meneruskan warisan dari Indra Sjafri yang mempersembahkan gelar pada 2019. Pelatih asal Korea Selatan itu bakal fokus ke Timnas U-23 setelah Piala AFF 2020 untuk level senior.

    Video Populer

    Foto Populer