5 Statistik Menarik Usai Timnas Indonesia Bungkam Myanmar Jelang Piala AFF 2020: Gol Perdana Striker Persib, Ezra Walian

Oleh Hendry Wibowo pada 26 Nov 2021, 05:00 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 05:00 WIB
Timnas Indonesia - Ezra Walian, Irfan Jaya, Witan Sulaeman
Timnas Indonesia - Ezra Walian, Irfan Jaya, Witan Sulaeman (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapat modal bagus jelang Piala AFF 2020. Pasalnya tim asuhan Shin Tae-yong sukses mengalahkan salah satu peserta Piala AFF, Myanmar dengan skor mencolok 4-1 pada laga uji coba di Emirhan Sports Arena, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) malam WIB.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba kedua tim asuhan Shin Tae-yong jelang Piala AFF 2020. Sebelumnya skuad Indonesia sudah berduel melawan Afghanistan dan kalah 1-0.

Timnas Indonesia tampil apik dan efektif khususnya di babak pertama. Skuat Myanmar sendiri tampil kurang greget dan malah cenderung bermain keras dan kasar.

Gol-gol Indonesia dicetak Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian. Gol Myanmar dihasilkan oleh Maung Maung Win.

Mengutip situs penyedia statistik, Live Lapang Bola, Bola.com merangkum lima statistik menarik yang muncul dari kesuksesan Timnas Indonesia kalahkan Myanmar.  

2 dari 2 halaman

5 Statistik Menarik

Foto: Uji Coba Jelang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Harus Akui Keunggulan Afghanistan
Ricky Kambuaya. (Dok. PSSI)
  • 1. Ezra Walian tampil baik pada laga ini. Dia membukukan satu gol dan satu assist. Striker Persib Bandung ini pun mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia level senior.
  • 2. Indonesia tidak mendapatkan satu pun kartu pada laga ini. Bandingkan dengan Myanmar yang mendapatkan dua kartu kuning. Menariknya jumlah foul Timnas Indonesia lebih banyak ketimbang Myanmar: 12 berbanding 6.
  • 3. Timnas Indonesia melalukan 334 passing sepanjang laga dengan 258 di antaranya berstatus passing sukses. Sementara lawan membuat 245 passing dan tepat sasaran sebanyak 198 kali.
  • 4. Status pemain dengan passing sukses terbanyak pada laga ini dibuat oleh gelandang Myanmar, Hlaing Bo. Sementara dari kubu Timnas Indonesia ada Pratama Arhan.
  • 5. Tiga pemain Timnas Indonesia dengan jumlah passing terbanyak semua diisi pemain yang berposisi sebagai bek. Ketiganya adalah Pratama Arhan (31), Fachrudin Aryanto (28), dan Asnawi Mangkualam (27).

Sumber: Live Lapang Bola

Lanjutkan Membaca ↓