Sukses


    Timnas Indonesia Semakin Pede Menuju Piala AFF 2020 Pasca-Bantai Myanmar pada Laga Uji Coba

    Bola.com, Antalya - Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya, mengaku bahagia dengan kemenangan 4-1 atas Myanmar pada laga uji coba jelang Piala AFF 2020 di Emirhan Sports Complex, Antalya, Kamis (25/11/2021) malam WIB. 

    Dalam laga tersebut, Irfan Jaya turut mencetak gol pada menit ke-12. Adapun tiga gol Timnas Indonesia lainnya dicetak oleh Ricky Kambuaya (5'), Witan Sulaeman (33'), dan tendangan penalti Ezra Walian (55').

    Menurut Irfan Jaya, kemenangan ini membuat Timnas Merah Putih semakin pede bertempur di Piala AFF 2020.

    "Alhamdulillah sangat senang kami mampu meraih kemenangan pada laga ini. Ini berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pemain. Namun, kami akui masih ada kekurangan dalam tim, dan itu harus kami perbaiki," kata Irfan Jaya.

    Selain itu, Irfan Jaya menyebut permainan Timnas Indonesia semakin berkembang. Pemain berusia 25 tahun itu berharap penampilannya di Piala AFF 2020 bisa semakin lebih baik lagi.

    "Saat ini tim telah berkembang semakin oke. Fisik dan finishing juga makin meningkat, terbukti empat gol tercipta di laga ini. Gol saya tadi memotivasi agar di ajang Piala AFF 2020 dapat meraih hasil terbaik," ucap Irfan Jaya.

    Timnas Indonesia sejauh ini sudah melakoni dua laga uji coba jelang Piala AFF 2020. Timnas Garuda menelan kekalahan 0-1 dari Afghanistan (16/11/2021) dan menang telak 4-1 atas Myanmar (25/11/2021).

    2 dari 3 halaman

    Tetap Evaluasi

    Pelatih Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tidak cepat puas dengan kemenangan tersebut. Shin Tae-yong tetap akan melakukan evaluasi karena masih melihat adanya kesalahan-kesalahan mendasar yang dilakukan pemain Timnas Indonesia.

    "Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti," kata Shin Tae-yong.

    "Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer. Hari ini kami juga memasukkan Cahya Supriadi sebagai kiper cadangan karena Syahrul Fadil dalam kondisi tidak oke," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

    3 dari 3 halaman

    1 Laga Sisa

    Kemenangan atas Myanmar menjadi modal berharga buat Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2020. Sejauh ini, Timnas Merah Putih meraih satu kemenangan dan satu kekalahan dalam persiapan menuju Piala AFF.

    Pasukan Shin Tae-yong itu juga memiliki satu laga uji coba sisa dalam pemusatan latihan di Turki. Pada laga selanjutnya, Evan Dimas dkk. akan menghadapi klub Turki,  Antalyanspor, pada Minggu, 28 November 2021.

    Setelah itu, Timnas Indonesia masih akan melakukan pemusatan latihan di Turki. Rombongan bakal langsung bertolak ke Singapura pada awal Desember 2021.

    Video Populer

    Foto Populer