Sukses


    Enggak Usah Baper Guys, Gelandang Laos Sebut Timnas Indonesia Tak Masuk Daftar Favorit Utama Juara Piala AFF 2020

    Bola.com, Vientiane - Gelandang Laos, Mitsada Saitaifah, tak memasukkan Timnas Indonesia dalam daftar kandidat juara Piala AFF 2020. Menurut Mitsada Saitaifah, kandidat terbesar juara edisi kali ini adalah Vietnam.

    Penilaian Mitsada Saitaifah mengacu pada perkembangan yang dimiliki Vietnam jelang Piala AFF 2020. Penyataan Mitsada Saitaifah memang cukup masuk akal apalagi Vietnam merupakan juara bertahan pada Piala AFF.

    "Kami berada di grup yang sulit dengan Vietnam sebagai kandidat kuat juara di Piala AFF. Kemudian ada Malaysia, Indonesia, dan Kamboja," kata Mitsada Saitaifah seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Laos (LFF).

    Mitsada Saitaifah juga menyebut Laos bakal memiliki perjalanan yang tak mudah di Piala AFF 2020. Tergabung di Grup B, Laos akan bersaing dengan Vietnam, Malaysia, Timnas Indonesia, dan Kamboja.

    "Semua tim ini memiliki pemain bagus, akan tetapi kami akan berjuang sampai akhir. Kami akan datang ke turnamen sebagai tim yang penuh dengan gairah," tegas pemain berusia 34 tahun itu.

    Laos mengawali Piala AFF 2020 dengan duel melawan Vietnam (6/12/2021). Adapun Laos akan menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan ketiga yang digelar 12 Desember 2021.

    2 dari 3 halaman

    Tak Pernah Lolos

    Laos merupakan tim langganan di Piala AFF 2020. Sepanjang sejarah, Laos sudah bermain 12 kali alias hanya sekali melewatkan Piala AFF yakni pada edisi 2016.

    Namun, Laos selalu menjadi tim non unggulan pada ajang tersebut. Pencapaian terbaik Laos hanya sampai babak penyisihan grup.

    Situasi itulah yang memotivasi Laos untuk bisa mencetak sejarah di Piala AFF 2020. Meski demikian, perjuangan Laos bakal sangat berat karena berada di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Timnas Indonesia, dan Kamboja.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Undian Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer