Sukses


    Jelang Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Tantang Klub Turki, Shin Tae-yong Akan Rotasi Pemain Lagi

    Bola.com, Antalya - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana untuk merotasi susunan pemainnya ketika menghadapi Antalyaspor dalam uji coba terakhir di Turki.

    Timnas Indonesia akan melawan Antalyaspor pada Jumat (28/11/2021) di Antalya. Latih tanding ini menjadi yang terakhir bagi Timnas Indonesia di Turki sejak tiba pada pertengahan November 2021.

    Timnas Indonesia lalu bakal berangkat ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

    Sebelumnya, Timnas Indonesia telah dua kali berlatih tanding. Pertama, Evan Dimas dkk. kalah 0-1 dari Afghanistan pada 16 November 2021.

    Kedua, tim berjuluk Skuad Garuda itu membekap Myanmar 4-1 pada 25 Oktober 2021.

    Shin Tae-yong memang acap mengubah susunan pemainnya dalam uji coba di Turki. Starting eleven Timnas Indonesia ketika menghadapi Myanmar berbeda ketimbang bertemu Afghanistan.

    "Kami akan merotasi komposisi pemain Timnas Indonesia untuk melawan Myamnar," kata Shin Tae-yong.

    2 dari 3 halaman

    Banyak yang Perlu Diperbaiki

    Meski Timnas Indonesia menang telak atas Myanmar, Shin Tae-yong masih belum puas. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Skuad Garuda masih punya sejumlah kelemahan.

    "Memang dari sisi skor kami menang. Namun, ada beberapa hal yang tak berjalan dan masih melakukan kesalahan," tutur Shin Tae-yong.

    "Ada masalah ketika bertahan dan penguasaan bola. Saya akan perbaikinya. Timnas Indonesia akan menjadi lebih baik," jelasnya.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

    Uji Coba Jelang Piala AFF 2020

    Timnas Indonesia Vs Antalyaspor

    Minggu, 28 November 2021

    Video Populer

    Foto Populer