Sukses


    Jelang Piala AFF 2020: 4 Pemain Keturunan di Eropa Berposisi Bek, Posisi Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott di Timnas Indonesia Terancam?

    Bola.com, Antalya - Empat pemain keturunan Indonesia di Eropa berposisi sebagai bek. Bagaimana nasib Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott di Timnas Indonesia kelak?

    PSSI berencana untuk menaturalisasi empat pemain keturunan buat Timnas Indonesia. Keempatnya adalah Kevin Diks, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Mees Hilgers.

    Keempatnya adalah permintaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

    Sandy Walsh dan Kevin Diks berposisi sebagai bek sayap kanan, peran Asnawi Mangkualam di Timnas Indonesia. Adapun Jordi Amat dan Mees Hilgers adalah bek tengah, tempat Baggott bermain.

    Anggota Komite Eksekutit (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani meyakinkan bahwa para bek lokal tidak perlu takut dengan keberadaan empat pemain keturunan nantinya di Timnas Indonesia.

    Hasani menjelaskan jika Kevin Diks, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Mees Hilgers dapat membela Timnas Indonesia, persaingan di lini belakang akan makin kompetitif.

    "Untuk kepentingan Timnas Indonesia, para bek lokal bisa bersaing. Kami mencari yang terbaik supaya timnas kita tidak kalah melulu," kata Hasani.

    "Kecuali kalau kita kasihan terhadap pemain. Kalau main kasihan-kasihan, kita buat saja yayasan sepak bola. Bagaimana nasib pemain lokal nanti? Pemain lokal kan tidak jelek. Cuma, kalau ada saingan, mereka akan termotivasi," jelas Hasani.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Sudah 3 Pemain Mau Membela Timnas Indonesia

    Hasani mengungkapkan bahwa tiga nama telah bersedia untuk berpindah kewarganegaraan demi Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Jordi Amat.

    Hasani berharap, kehadiran para pemain keturunan ini kelak dapat memotivasi bek lokal Timnas Indonesia, bukan sebaliknya.

    "Kalau mereka tidak punya motivasi, mereka akan merugi. Sebab prinsipnya, Timnas Indonesia itu dalam istilah kami, Undang-Undang Dasar paling tinggi di hukumnya," tutur Hasani.

    "Timnas Indonesia itu kan mengumpulkan para pemain terbaik dari semua pemain yang ada, termasuk lokal dan dari luar negeri."

    "Jadi saya berharap dengan rencana kami ini, pemain lokal jadi bersaing, jadi punya motivasi lebih untuk merebut posisi supaya tempatnya tidak direbut oleh pemain yang bermain di luar negeri," paparnya.

    3 dari 3 halaman

    4 Pemain Keturunan Eropa yang Direkomendasi Masuk Timnas Indonesia

    1. Sandy Walsh (Belanda) K.V. Mechelen - Liga Belgia

    2. Kevin Diks (Belanda) FC Copenhagen - Liga Denmark

    3. Mees Hilgers (Belanda) FC Twente - Liga Belanda

    4. Jordi Amat (Spanyol) K.A.S. Eupen - Liga Belgia

    Video Populer

    Foto Populer