Sukses


    Piala AFF 2020: Tiket Pertandingan Dirilis, Bagaimana Warga Indonesia Bisa Mendapatkannya?

    Bola.com, Jakarta - Ajang Piala AFF 2020 tidak lama lagi dihelat. Singapura sebagai tuan rumahnya, akan menggelar pertandingan yang dimulai pada 5 Desember dan berakhir pada 1 Januari 2022.

    Dalam babak penyisihan grup A diisi tuan rumah Singapura, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Adapun grup B akan bersaing Timnas Indonesia, Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

    Tuan rumah Singapura juga telah merilis harga pendistribusian tiket pertandingan Piala AFF 2020. Tentunya menjadi kabar baik bagi warga Indonesia, khususnya mendukung perjuangan pasukan Shin Tae-yong.

    Harga tiket pertandingan yang dirilis oleh federasi sepak bola Singapura adalah Dewasa 25 dolar Singapura atau sekira Rp262 untuk orang dewasa, dan 15 dolar Singapura atau Rp157 ribu untuk anak-anak.

    Namun demikian, aturan ketat diberlakukan mengingat perhelatan Piala AFF 2020 masih dalam situasi pandemi COVID-19. Terutama adalah syarat tentang kesehatan dan beberapa hal lainnya.

     

    2 dari 3 halaman

    Ketentuan

    Federasi sepak bola Singapura atau FAS mulai membuka penjualan tiket pada Minggu (28/11/2021) untuk warga Singapura. Sedangkan bagi suporter negara lain termasuk Indonesia baru bisa melakukan pembelian mulai 1 Desember 2021 mendatang.

    Tentunya diawali wajib memesan tiket pertandingan secara online dengan varisi harga untuk kategori dewasa dan anak-anak di bawah usia 12 tahun. Di sisi lain, tiket yang disediakan tidaklah sesuai jumlah kapasitas stadion.

    Timnas Indonesia yang tergabung di Grup B bakal berlaga di Stadion Bishan yang berkapasitas 6000 penonton. Dari jumlah kapasitas tersebut, FAS hanya akan melepas 1000 tiket karena alasan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini.

    Sementara rangkaian pertandingan di Grup A yang berisikan tuan rumah Singapura, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste bakal dihelat di Stadion National yang berkapasitas 55 ribu penonton. Dari jumlah tersebut, FAS hanya melepas akan melepas 10 ribu tiket.

    "Kesehatan dan keselamatan fans menjadi prioritas kami, terutama di saat seperti sekarang. Kami yakin protokol keamanan dan kesehatan dapat menjamin penonton menikmati pertandingan,” terang sekjen FAS, Yazeen Buhari, dikutip dari laman resmi federasi sepak bola Singapura.

    3 dari 3 halaman

    Syarat Kesehatan

    Persyaratan lainnya yang tidak kalah pentingnya adalah wajib sudah divaksinasi lengkap (dua kali). FAS menjelaskan bahwa hanya penonton yang sudah divaksinasi lengkap bisa masuk stadion.

    Jika gagal menunjukkan bukti tersebut maka calon penonton tidak diizinkan masuk stadion. Selain itu, FAS juga menegaskan bahwa tidak ada pengembalian uang tiket pertandingan.

    Video Populer

    Foto Populer