Sukses


    Jelang Piala AFF 2020: Awas! Timnas Indonesia Dilarang Terlena Hasil Uji Coba di Turki

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dilarang terlena dengan hasil uji coba di Turki menjelang Piala AFF 2020. Tim berjuluk Skuad Garuda itu mampu mememtik dua kemenangan dan sekali kalah.

    Terbaru, Timnas Indonesia berhasil melibas klub Turki, Antalyaspor 4-0 di Limax Football Complex, Antalya, Minggu (28/11/2021).

    Empat gol Skuad Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit keempat, Witan Sulaeman menit ke-58, Ezra Walian menit ke-81, dan Evan Dimas menit ke-90.

    Partai melawan Antalyaspor adalah uji coba ketiga Timnas Indonesia sekaligus yang terakhir di Turki sebelum bertarung di Piala AFF.

    Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Afghanistan pada 16 November 2021 dan menggulung Myanmar 4-1 pada 25 November 2021.

    "Alhamdulillah, Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Antalyaspor. Sangat jelas grafik permainan dan kepercayaan diri pemain makin meningkat menjelang Piala AFF," jelas Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

    "Pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan jangan cepat puas. Piala AFF sudah di depan mata. Kami berharap Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang tersebut," tutur Iwan Bule, karibnya disapa.

    2 dari 4 halaman

    Berangkat ke Singapura

    Timnas Indonesia telah berada di Turki sejak pertengahan November 2021. Skuad Garuda bakal berangket ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF.

    Piala AFF akan digelar secara terpusat dengan Singapura menjadi tuan rumah pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

    "Uji coba melawan Antalyaspor menjadi pertandingan terakhir Timnas Indonesia selama pemusatan latihan di Turki," tulis PSSI dalam narasi di lamannya.

    "Hal ini karena Skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF," lanjut penjelasan tersebut.

    3 dari 4 halaman

    Mau Juara

    Di Piala AFF, Timnas Indonesia tergabung di Grup B. Skuad Garuda bakal menghadapi Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

    Timnas Indonesia akan memulai kampanyenya di Piala AFF dengan melawan Kamboja pada 9 Desember 2021 di Bishan Stadium.

    PSSI menargetkan Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF. Pelatih Shin Tae-yong memikul beban berat demi mewujudkan permintaan itu.

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Kamis, 9 September 2021

    Timnas Indonesia Vs Kamboja

    Minggu, 12 Desember 2021

    Laos Vs Timnas Indonesia

    Rabu, 15 Desember 2021

    Timnas Indonesia Vs Vietnam

    Minggu, 19 Desember 2021

    Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer