Sukses


    Bermodalkan 6 Penyerang, Malaysia Tak Gentar Bersaing dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Petaling Jaya - Malaysia harus kehilangan Darren Lok yang mengalami cedera sehingga tak bisa bermain di Piala AFF 2020. Meski demikian, skuat Harimau Malaya tetap pede bisa bersaing dengan Vietnam dan Timnas Indonesia.

    Darren Lok mengalami cedera otot sehingga dicoret dari skuat Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2020. Padahal, penyerang naturalisasi itu merupakan andalan di lini depan Malaysia.

    Pelatih Tan Cheng Hoe, menyebut absennya Darren Lok mengganggu persiapan Malaysia di Piala AFF 2020. Namun, Tan Cheng Hoe tak sepenuhnya khawatir karena masih punya enam penyerang lain.

    "Absennya Darren agak mengganggu lini depan, akan tetapi kami memiliki beberapa pemain lain di posisi itu. Kami perlu merencanakan yang terbaik untuk bisa mengalahkan tim lain," kata Tan Cheng Hoe seperti dikutip Berita Harian.

    Malaysia masih memiliki penyerang lain di Piala AFF 2020 seperti Syafiq Ahmad, Guilherme de Paula, Shahrel Fikri, Luqman Hakim Shamsudin, Faisal Halim, dan Fayadh Zulkifli. Tan Cheng Hoe berharap tak ada lagi pemain yang cedera atau kelelahan, terutama yang baru bergabung setelah membela klubnya di Piala Malaysia.

    "Kami akan kedatangan para pemain yang bermain di perempat final, semifinal, atau bahkan final agar mampu berkontribusi kepada timnya. Saya berharap dan menekankan agar para pemain bebas dari cedera dan kelelahan," tegas Tan Cheng Hoe.

    2 dari 3 halaman

    Lanjutan TC di Singapura

    Tan Cheng Hoe mengakui, timnya benar-benar bisa berkumpul pada awal Desember 2021. Tan Cheng Hoe berharap, setelah itu mereka bisa fokus pada persiapan Piala AFF 2020.

    Malaysia memilih fokus persiapan di Singapura. Tan Cheng Hoe menilai, waktu yang tak banyak bakal cukup untuk mematangkan persiapan timnya.

    "Mudah-mudahan mereka bisa fokus saat kami berkumpur di Singapura nanti. Mungkin persiapannya hanya satu atau dua hari saat kami ke sana, kami akan mempersingkat latihan dan fokus pada taktik saja," ucap Tan Cheng Hoe.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Undian Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer