Baddrol Bakhtiar Sesumbar: Timnas Malaysia Punya Skuad Terbaik di Piala AFF 2020

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 30 Nov 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 01 Des 2021, 08:27 WIB
Timnas Malaysia
Gelandang Malaysia, Baddrol Bakhtiar, mengklaim skuat Piala AFF 2020 dihuni pemain terbaik sehingga layak menjadi juara. (dok. FAM)

Bola.com, Petaling Jaya - Gelandang Malaysia, Baddrol Bakhtiar, menatap percaya diri peluang timnya menjadi juara Piala AFF 2020. Baddrol Bakhtiar menilai, skuat berjulukan Harimau Malaya itu diperkuat para pemain terbaik.

Malaysia berkekuatan 27 pemain di Piala AFF 2020. Jumlah tersebut berkurang 1 setelah Darren Lok mengalami cedera.

Namun, Baddrol Bakhtiar menyebut skuat Malaysia di Piala AFF ini sangat tangguh. Dilihat dari materi pemain yang dihuni Khairul Fahmi, Aidil Zafuan, Dion Cools, Safawi Rasid, Mohamadou Sumareh, hingga Syafiq Ahmad.

"Saya melihat skuat yang ada saat ini dari daftar pemain yang dipanggil benar-benar akan menghadirkan persaingan ketat. Bagi saya, untuk masuk skuat utama tentu harus ada persaingan yang sengit," kata Baddrol Bakhtiar seperti dikutip Berita Harian.

"Bagi saya skuat ini adalah yang terbaik dan siapapun yang dipanggil ke Timnas adalah pemain terbaik di Liga Malaysia saat ini," tegas Baddrol Bakhtiar.

Malaysia akan tergabung di Grup B Piala AFF 2020. Baddrol Bakhtiar dkk. akan bersaing dengan Vietnam, Timnas Indonesia, Kamboja, dan Laos.

2 dari 3 halaman

Bidik Gelar

FOTO: Malaysia Gelar Latihan Perdana Jelang Hadapi Timnas Indonesia
Pemain Timnas Malaysia saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Baddrol Bakhtiar memasang target tinggi di Piala AFF 2020 bersama Malaysia. Baddrol Bakhtiar menyebut, Malaysia bisa masuk final dan menjadi juara bila fokus dan konsisten memenangi satu per satu pertandingan.

"Target saya mencetakgol dan memberikan yang terbaik untuk tim. Akan tetapi, yang terpenting kami harus menang satu per satu pertandingan dan lolos ke semifinal," ujar Baddrol Bakhtiar.

"Insyaallah kalau ada rezekinya di Malaysia bukan hal mustahil untuk mencapai final," tegas pemain 33 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2020

AFF - Drawing Piala AFF 2020
AFF - Drawing Piala AFF 2020 (Bola.com/Adreanus Titus)
Lanjutkan Membaca ↓