Sukses


    4 Pemain Keturunan yang Bakal Meramaikan Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Punya Elkan Baggott

    Bola.com, Jakarta - Piala AFF 2020 akan digelar pada akhir pekan ini. Ajang dua tahunan tersebut sudah dinanti mayoritas masyarakat Asia Tenggara.

    Piala AFF 2020 sejatinya digelar tahun lalu. Namun, pandemi COVID-19 membuat penyelenggaraan diundur setahun, menjadi tahun ini.

    Meski mundur, Piala AFF 2020 diprediksi tetap akan berlangsung menarik. Piala AFF kali ini digelar dengan sistem berbeda yakni dengan tuan rumah tunggal, Singapura.

    Seluruh pertandingan mulai babak penyisihan grup hingga final dilangsungkan di Singapura. Meski demikian, Piala AFF tetap akan menjadi tontonan yang menarik.

    Apalagi semua tim berusaha memberikan yang terbaik agar bisa meraih kesuksesan. Contohnya adalah dengan memanggil pemain-pemain keturunan agar bisa menjadi tambahan kekuatan.

    Bola.com mencatat, ada empat pemain keturunan yang bakal memeriahkan Piala AFF 2020. Berikut ini empat pemain keturunan yang diprediksi bakan mencuri perhatian di Piala AFF 2020.

    2 dari 5 halaman

    Harry Foll (Filipina)

    Harry Foll merupakan pemain Filipina keturunan Jerman. Darah Filipina dimilikinya dari sang ibunda.

    Harry Foll berkesempatan membela Filipina pada Piala AFF 2020. Pemain berusia 23 tahun itu masuk dalam skuat asuhan Scott Cooper.

    Harry Foll saat ini bermain untuk klub Jerman, Villingen. Sebagai gelandang, peran Harry Foll akan sangat krusial buat Timnas Filipina.

    3 dari 5 halaman

    Dion Cools (Malaysia)

    Dion Cools akan menjadi tambahan amunisi buat Malaysia di Piala AFF 2020. Dion Cools merupakan pemain keturunan Denmark yang memiliki darah melayu dari sang ibunda.

    Saat ini, Dion Cools bermain untuk klub Norwegia, FC Midtjylland. Pemain berusia 25 tahun itu sejauh ini sudah mengemas tiga caps untuk Malaysia.

    Piala AFF 2020 menjadi edisi pertama buat Dion Cools. Memiliki postur tubuh 185 cm tentu membuatnya bakal menjadi benteng kukuh Malaysia.

    4 dari 5 halaman

    Philip Roller (Thailand)

    Philip Roller merupakan pemain keturunan Jerman yang ada di skuat Thailand. Nama Philip Roller sudah tak asing karena pada 2018 juga tergabung dalam skuat Piala AFF.

    Philip Roller merupakan pemain yang berperan sebagai bek. Pemain berusia 27 tahun itu sudah mengemas 12 penampilan bersama Thailand.

    Kehadiran Philip Roller tentu bakal jadi tambahan kekuatan Thailand di lini belakang. Apalagi Philip Roller dikenal sebagai pemain sayap yang lincah.

    5 dari 5 halaman

    Elkan Baggott (Indonesia)

    Elkan Baggott kemungkinan besar bakal membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Elkan Baggott merupakan pemain keturunan Inggris yang memiliki darah Indonesia dari ibunda.

    Elkan Baggott punya peran penting di Timnas Indonesia. Postur tubuh yang dimilikinya yakni hampir 2 meter bisa diandalkan dalam memotong serangan lawan.

    Elkan Baggott sejauh ini sudah mengemas satu penampilan untuk Timnas Indonesia. Menarik untuk menyaksikan kiprah pemain 19 tahun itu di Piala AFF 2020.

    Video Populer

    Foto Populer