Persiapan Lebih Minim ketimbang Timnas Indonesia, Teerasil Dangda Bertekad Bawa Thailand Juara Piala AFF 2020

Oleh Hendry Wibowo pada 30 Nov 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 30 Nov 2021, 19:15 WIB
20161214_Piala AFF 2016_INDONESIA vs THAILAND_07
Aksi Teerasil Dangda. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Bola.com, Jakarta - Persiapan Timnas Thailand terbilang lebih minim ketimbang Timnas Indonesia menuju ajang Piala AFF 2020.

Bagaimana tidak, skuad asuhan Alexandre Polking baru menggelar sesi latihan pada tanggal 29 November. Bandingkan dengan Timnas Indonesia yang menjalani traning camp di Turki dan telah melakoni uji coba.

Meskipun persiapan minim dan masih banyak pemain belum ikut latihan, penggawa senior Timnas Thailand, Teerasil Dangda tetap pasang target timnya membawa pulang titel juara Piala AFF 2020.

"Saya senang bisa kembali membela Timnas lagi. Saya pikir semua orang sudah tahu, kami akan pergi ke Singapura untuk memboyong kembali juara dari Piala AFF," kata Teerasil Dangda.

Timnas Thailand sendiri sudah masuk ke lapangan tanggal 5 Desember atau saat mereka bermain kontra Timor Leste.

Teerasil Dangda pun percaya diri kondisi dirinya dan tim sangat baik meski persiapan terbilang mepet.

"Sekarang setelah liga (Thailand) selesai dan kami kurang lebih enam hari lagi akan bermain, kondisi fisik saya seharusnya sudah membaik dan siap untuk Piala AFF," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Timnas Thailand tergabung di Grup A pada Piala AFF 2020. Changsuek bersaing dengan Myanmar, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Di atas kertas, Thailand unggul segalanya dari keempat lawannya itu. Changsuek berpeluang besar melenggang mudah ke semifinal. Thailand juga telah mengumumkan 30 pemain untuk Piala AFF 2020. Changsuek dipastikan berkekuatan penuh.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking memanggil langganan tulang punggung Changsuek seperti Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, Teerasil Dangda, Supachok Sarachat, sampai Thitipan Puangchan.

"Tim ini cukup bagus untuk membawa trofi kembali ke Thailand," kata Polking dinukil dari Bangkok Post.

Lanjutkan Membaca ↓