Sukses


    Teerasil Dangda Berpeluang Pecah Rekor saat Thailand Jumpa Timor Leste di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Penyerang Thailand, Teerasil Dangda, berpeluang memecahkan rekor gol pada laga pembuka Piala AFF 2020 saat menghadapi Timor Leste, Minggu (5/12/2021). Namun, Teerasil tak ingin terlalu memikirkan hal tersebut.

    Sejauh ini, Teerasil Dangda sudah mencetak 15 gol di Piala AFF. Pencapaian itu dibukukan pemain berusia 33 tahun tersebut pada edisi 2008 (4 gol), 2012 (5 gol), dan 2016 (6 gol).

    Teerasil kini tertinggal dua gol dari Noh Alam Shah yang sampai sekarang berstatus top skorer sepanjang masa Piala AFF. Penyerang klub BG Pathum United itu berpeluang memecahkan rekor gol Noh Alam, bila mencetak hat-trick ke gawang Timor Leste.

    "Saya seorang penyerang dan akan mencoba untuk mencetak gol setiap kali mendapatkan peluang di lapangan," kata Teerasil Dangda seperti dikutip Bangkok Post.

    "Tugas kami adalah membantu tim memenangi setiap pertandingan. Jika saya bisa mencetak gol, itu bagus. Akan tetapi, saya tidak fokus pada itu saja," tegas eks striker Manchester City itu.

    Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2020. Tim berjulukan Gajah Perang itu akan bersaing dengan Singapura, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

    2 dari 3 halaman

    Haus Gelar

    Teerasil Dangda sejauh ini baru sekali mempersembahkan gelar Piala AFF untuk Thailand. Pencapaian itu diraihnya pada 2016.

    Teerasil mengaku bertekad untuk membantu Thailand meraih gelar Piala AFF. Seperti diketahui, Thailand belum lagi menjadi juara sejak edisi terakhir yang dipersembahkan Teerasil Dangda.

    "Target kami adalah memenangi gelar," tegas sang pemain.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Undian Piala AFF

    Video Populer

    Foto Populer