Sukses


    Tak Ingin Memandang Remeh, Pelatih Malaysia Waspadai Sengatan Pemain Muda Kamboja di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, tak ingin timnya meraih hasil kurang maksimal saat menghadapi Kamboja pada laga pembuka Piala AFF 2020, Senin (6/12/2021). Tan Cheng Hoe memperingatkan timnya akan potensi bahaya dari para pemain muda Kamboja.

    Timnas Malaysia akan membuka Piala AFF 2020 dalam laga perdana penyisihan Grup B melawan Kamboja di Bishan Stadium. Laga ini jadi momentum bagi Malaysia untuk meraih poin penuh.

    Namun, Tan Cheng Hoe menyebut laga melawan Kamboja tak akan mudah buat Malaysia. Kamboja dikenal sebagai tim yang mengandalkan pemain muda berkualitas di Piala AFF 2020.

    "Kami akan fokus pada pertandingan melawan Kamboja dalam beberapa hari ke depan. Saya mengikuti dan memantau Kamboja yang telah membuat kemajuan," kata Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers pembuka turnamen, Sabtu (4/12/2021).

    "Meskipun mereka tidak memiliki hasil yang baik di Kualifikasi Piala Dunia, namun mereka bermain bagus dan memiliki banyak pemain muda dengan gaya permainan sepak bola yang menarik, dan menyerang dengan kuat. Kami harus berhati-hati dengan para pemain muda ini," tegas Tan Cheng Hoe.

    Selain bersama Kamboja, Malaysia juga akan bersaing dengan Vietnam, Timnas Indonesia, dan Laos di Grup B Piala AFF 2020. Situasi itu membuat Malaysia harus kerja keras untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

    2 dari 3 halaman

    Tatap Optimistis

    Tan Cheng Hoe menyadari Malaysia tak punya persiapan bagus jelang Piala AFF 2020. Namun, situasi itu tak ingin dijadikannya sebagai alasan untuk tidak bermain maksimal.

    "Piala AFF 2020 adalah turnamen Asia Tenggara yang sangat menarik. Saya harap kita semua menikmati turnamen tahun ini," ucap Tan Cheng Hoe.

    "Saya tahu Malaysia tidak memiliki persiapan terbaik, akan tetapi semoga semuanya berjalan lancar dengan sesi latihan. Saya juga berharap para pemain memiliki konsentrasi terbaik karena start sangat penting," tegas pelatih berusia 53 tahun itu.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Lengkap Malaysia

    • 6/12/2021 - Kamboja Vs Malaysia
    • 9/12/2021 - Malaysia Vs Laos
    • 12/12/2021 - Vietnam Vs Malaysia
    • 19/12/2021 - Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer