Sukses


    Timnya Dikasih Makan Ayam Terus, Pelatih Vietnam Kritik Penyelenggara Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, turut mengomentari menu makanan yang diberikan penyelenggara Piala AFF 2020. Park Hang-seo meminta, agar menu makanan yang diberikan lebih beragam.

    Timnas Vietnam sejak hari pertama tiba di Singapura jelang Piala AFF 2020 selalu mendapatkan menu makanan yang sama. Makanan disajikan secara bergantian melalui boks yakni ayam.

    "Makanan benar-benar masalah ketika kami harus menyantap menu yang sama. Tim-tim di sini memiliki agama dan budaya yang berbeda sehingga kami membutuhkan rasa hormat," kata Park Hang-seo dalam konferensi pers pembuka Piala AFF 2020, Sabtu (4/12/2021).

    "Misalnya Vietnam, yang suka makan daging babi. Akan tetapi, kami tiga hari ini semua harus makan ayam. Saya pikir penyelenggara harus lebih fleksibel dan mengatur makanan dengan lebih tepat," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

    Sebelumnya, pemberian menu makanan melalui boks juga sudah dikritik oleh Timnas Vietnam. Menu dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan pemain karena terlalu kecil.

    Penyelenggara Piala AFF 2020 memang sengaja memberi makanan melalui boks demi mencegah interaksi antarpemain tim lain. Ini menjadi pengalaman unik karena sebelumnya makanan disajikan secara prasmanan.

    2 dari 3 halaman

    Kritik dari Timnas Thailand

    Sebelum Timnas Vietnam, Thailand juga mengeluhkan pemberian menu makanan di Piala AFF 2020. Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam meminta penyelenggara untuk meninjau kembali skema pemberian makanan dan menunya.

    "Saya sangat memahami para pemain karena mereka harus makan melalui kotak di kamar setiap hari. Menu tidak beragam, hanya ikan dan ayam," ucap Nualphan Lamsam.

    "Perlu ditinjau kembali untuk melengkapi pola diet untuk tim setiap hari," tegas wanita yang akrab disapa Madam Pang itu.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Vietnam di Piala AFF

    • 6/12/2021 - Laos Vs Vietnam
    • 12/12/2021 - Vietnam Vs Malaysia
    • 15/12/2021 - Timnas Indonesia Vs Vietnam
    • 19/12/2021 - Vietnam Vs Kamboja.

    Video Populer

    Foto Populer