Sukses


    1 Pemain Dilarang Masuk Singapura, Vietnam Berkekuatan 29 Orang di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Kabar buruk datang untuk Timnas Vietnam jelang Piala AFF 2020. Skuat asuhan Park Hang-seo itu dipastikan berkekuatan 29 pemain setelah gelandang Do Hung Dung dilarang masuk Singapura oleh otoritas setempat.

    Do Hung Dung absen di Piala AFF 2020 karena terlambat mengumpulkan dokumen pendukung. Situasi itu membuat Do Hung Dung dilarang masuk ke Singapura sehingga tak bisa bermain di Piala AFF 2020.

    Pelatih Park Hang-seo menyayangkan situasi yang dialami Do Hung Dung. Namun, Park Hang-seo menjamin absennya Do Hung Dung tak akan mengurangi kekuatan timnya di Piala AFF nanti.

    "Hung Dung sudah lama cedera dan tidak bisa bermain. Kami ingin membawanya ke Piala AFF untuk mendapatkan kembali perasaan bermainnya, akan tetapi menunggunya membantu tim cukup sulit," kata Park Hang-seo dalam konferensi pers pembuka turnamen, Sabtu (4/12/2021).

    "Pembatasan perjalanan yang dilakukan pemerintah Singapura memberikan tekanan pada mental para pemain. Namun, untuk memastikan keamanan terhadap pandemi COVID-19 kita perlu beradaptasi dengan kondisi seperti ini," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

    Do Hung Dung memperkuat Timnas Vietnam sejak 2018. Pada tahun pertamanya, pemain Ha Noi itu turut membantu Vietnam menjuarai Piala AFF.

    2 dari 3 halaman

    Ubah Skema Permainan

    Pelatih Park Hang-seo tak menutup peluang mengganti skema permainan tanpa kehadiran Do Hung Dung di Piala AFF 2020. Namun, semuanya akan diputuskan dengan menilai lawan yang dihadapi.

    "Perlu dilihat pertandingan untuk mengetahuinya," tegas Park Hang-seo.

    "Ketika bermain melawan tim kuat di Kualifikasi Piala Dunia, jelas kapasitas lawan jauh lebih baik dari kami. Meskipun kami kalah akan tetapi bila Anda melihat sisi positifnya ada banyak hal bagus, penguasaan bola kami semakin baik," ucap Park Hang-seo.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Vietnam di Piala AFF

    • 6/12/2021 - Laos Vs Vietnam
    • 12/12/2021 - Vietnam Vs Malaysia
    • 15/12/2021 - Timnas Indonesia Vs Vietnam
    • 19/12/2021 - Vietnam Vs Kamboja.

    Video Populer

    Foto Populer