Sukses


    4 Pemain Timnas Indonesia Belum Menyusul ke Singapura, Ini Jadwal Keberangkatan Nadeo Argawinata Cs ke Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Kiper Bali United yang juga akan memperkuat Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, memberikan informasi mengenai keberangkatannya ke Singapura untuk membela Tim Garuda di Piala AFF 2020. Kiper berusia 24 tahun ini mengatakan bakal bertolak ke Negeri Singa pada akhir pekan mendatang.

    Berbeda dengan pemain yang datang ke Singapura dari Turki, setelah melakukan pemusatan latihan, Nadeo Argawinata dan tiga pemain lain yang menyusul dari Indonesia baru akan bergabung setelah pertandingan pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

    "InsyaAllah pada 10 Desember 2021," ujar Nadeo Argawinata ketika dihubungi Bola.net, Minggu (5/12/2021).

    Selain Nadeo, ada tiga pemain lain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Namun, hingga saat ini mereka masih ada di Indonesia, yaitu Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi Febrianto.

    Ketiga pemain tersebut rencananya akna berangkat bersama ke Singapura bersama Nadeo. Namun, kiper yang lahir di Kediri pada 9 Maret 1997 ini masih belum bisa memastikan.

    "Dengar-dengar memang akan seperti itu (berangkat bersama). Tapi, kepastiannya belum tahu," ujar Nadeo.

    Nadeo, Ernando, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi belum bergabung di Negeri Singa karena keempatnya tidak dipanggil Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki. Sementara rombongan yang berangkat dari Negeri Bulan Sabit sudah tiba di Singapura pada Kamis (3/12/2021).

    2 dari 4 halaman

    2 Pemain Lain Belum Bergabung

    Selain keempat pemain yang masih berada di Indonesia, ada dua pemain Timnas Indonesia yang belum merapat ke Singapura, yaitu Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri.

    Sampai saat ini keduanya masih memperkuat klubnya masing-masing di Eropa. Elkan Baggott bermain bersama Ipswich Town U-23 di Inggris, sementara Egy bermain di FK Senica di Slovakia.

    "Elkan rencana 7 Desember 2021. Kalau Egy, rencananya 13 Desember 2021," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, beberapa waktu lalu.

    Berbeda dengan empat pemain tadi, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri sebelumnya diikutsertakan Shin Tae-yong dalam TC di Turki. Keduanya juga dimainkan ketika Timnas Indonesia takluk 0-1 dari Afghanistan pada laga uji coba internasional.

    3 dari 4 halaman

    Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Kiper: M. Riyandi, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Fadillah

    Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam, Marckho Sandi

    Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni

    Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian

     

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    • 9 Desember 2021: Timnas Indonesia Vs Kamboja

    • 12 Desember 2021: Laos Vs Timnas Indonesia

    • 15 Desember 2021: Timnas Indonesia Vs Vietnam

    • 19 Desember 2021: Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer