Sukses


    5 Gelandang Tokcer yang Siap Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menatap Piala AFF 2020 dengan percaya diri. Pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain berkualitas dalam membentuk skuad terbaik.

    Sebanyak 30 pemain diboyong Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Para pemain di posisi tengah memiliki porsi paling banyak yakni 11 pemain.

    Mereka berperan sebagai gelandang bertahan, tengah, serang, hingga sayap. Para pemain berkualitas itu akan bersaing untuk memperebutkan empat tempat dalam skema 4-4-2.

    Shin Tae-yong tentu membutuhkan pemain kreatif untuk membantu Timnas Indonesia mencetak gol dan meraih kemenangan. Apalagi Timnas Merah Putih tergabung di Grup B Piala AFF 2020 dan akan bersaing dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, serta Laos.

    Tanpa mengecilkan pemain lain, Bola.com memprediksi ada lima nama gelandang yang berpotensi jadi langganan dan andalan di skuat inti Timnas Indonesia. Siapa saja?

    2 dari 6 halaman

    Ricky Kambuaya

    Ricky Kambuaya mampu mencuri perhatian Shin Tae-yong pada Play-off Piala Asia 2023. Sebagai gelandang serang, Ricky Kambuaya tampil gemilang menjadi motor serangan Timnas Indonesia.

    Ricky Kambuaya tercatat sejauh ini sudah tampil sebanyak empat pertandingan untuk Timnas Indonesia. Selain itu, pemain Persebaya Surabaya tersebut juga sukses mencetak dua gol.

    Penampilan apiknya itu pula yang membuat Ricky Kambuaya kembali dipanggil untuk skuat Piala AFF 2020. Menarik untuk menyaksikan penampilan Ricky Kambuaya bersama Timnas Indonesia nanti.

    3 dari 6 halaman

    Ezra Walian

    Ezra Walian sebenarnya bermain sebagai gelandang sayap kiri. Namun, Ezra juga bisa diandalkan menjadi penyerang.

    Kemampuan mumpuni itu didapat karena Ezra memiliki naluri mencetak gol yang baik. Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Ezra tercatat sudah mencetak satu gol.

    Ezra bisa memiliki peran ganda pada Piala AFF 2020. Pemain Persib Bandung itu bisa diandalkan sebagai motor serangan atau pemecah kebuntuan.

    4 dari 6 halaman

    Evan Dimas

    Evan Dimas merupakan pemain kesayangan Shin Tae-yong di lini tengah Timnas Indonesia. Shin Tae-yong bahkan menjadikannya sebagai kapten Timnas Indonesia.

    Kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong dibayar tuntas oleh Evan Dimas. Dalam delapan pertandingan, Evan sukses mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia.

    Kontribusi besar itulah yang membuat Shin Tae-yong sering menjadikan Evan Dimas sebagai starter di Timnas Indonesia. Evan tercatat sudah tampil sebanyak 618 menit di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

    5 dari 6 halaman

    Witan Sulaeman

    Kontribusi Witan Sulaeman di Timnas Indonesia tak perlu diragukan lagi. Witan sejauh ini menjadi pemain yang semakin berkembang di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

    Witan juga andal melakukan peran sebagai motor serangan. Kualitas individu yang dimilikinya sering membuat kerepotan barisan pertahanan lawan.

    Pelatih Shin Tae-yong diyakini kembali akan mengandalkan Witan di sektor sayap di Piala AFF 2020. Selain itu, tembakan akuratnya juga dinanti untuk kembali menyumbang gol.

    6 dari 6 halaman

    Egy Maulana Vikri

    Egy Maulana Vikri merupakan langganan Shin Tae-yong di posisi sayap kanan. Egy tercatat tampil mengesankan sehingga sering menjadi starter.

    Egy tercatat sudah tujuh kali bermain di bawah asuhan Shin Tae-yong. Pemain Senica FK itu mengumpulkan 444 menit di Timnas Indonesia dan menyumbang satu gol.

    Egy juga sudah menyumbang satu assist. Namun, pelatih Shin Tae-yong tentu menginginkan kontribusi lebih besar dari Egy terutama turut mampu mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer