Sukses


    Daftar Pencetak Gol Piala AFF 2020: Anak Eks Pelatih Pelita Jaya Gacor, Messi-nya Vietnam Belum Meledak

    Bola.com, Singapura - Anak mantan pelatih Pelita Jaya, Fandi Ahmad, Ikhsan Fandi, memimpin daftar top scorer sementara Piala AFF 2020.

    Striker berusia 22 tahun itu mencetak dua gol saat Singapua melibas Myanmar pada fase Grup A di National Stadium, Kallang, Senin (6/12/2021).

    Di depan 7.588 penonton, Ikhsan Fandi dan bek Safuwan Baharudin membawa Lions ke posisi teratas Grup A, mengungguli Thailand. Thailand mengalahkan Timor Leste 2-0.

    Ikhsan Fandi menjadi man of the match dalam laga itu. 

    "Saya merasa saya tidak tenang dalam permainan selama 20 menit pertama jujur, harus menemukan ritme saya," kata Fandi dikutip dari Channel News Asia, Selasa  (7/12/2021).

    “Tetapi Anda membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan permainan seperti ini, di turnamen seperti ini, dan begitu kami memulainya, kami melihat tim mulai bergerak dengan baik bersama-sama, dan kami menemukan ritme kami dan kemudian kami menemukan tujuan kami. Jadi saya pikir itu normal dalam kompetisi seperti ini," katanya.

    Singapura menjadi tim tersukses pada hari pertama fase grup Piala AFF 2020. Sementara itu, Vietnam yang berstatus juara bertahan belum terlalu garang. Mereka cuma menang 2-0 atas Laos. 

    Nguyen Cong Phuong, pemain yang mendapat julukan Lionel Messi-Vietnam pun baru mencetak satu gol dalam laga tersebut.

     

    2 dari 3 halaman

    3 Bersaudara

    Menariknya, di skuad Singapura, Ikhsan Fandi tak sendiri. Ia juga berjibaku bersama dua saudara kandungnya, Irfan dan Ilhan

    Irfan dan Ikhsan memberikan kontribusi besar saat Singapura mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Irfan, yang menempati pos bek tengah menjaga gawang Singapura tidak kebobolan.

    Praktis hanya Ilhan, masih berusia 19 tahun belum mendapat kepercayaan dari pelatih Tatsuma Yoshida. Namun sebelum Piala AFF 2020, Yoshida sudah mengakui potensi besar dari ketiga anak Fandi Ahmad.

    "Saya tidak bisa menjanjikan siapa pun bakal turun sebagai starter. Tidak ada yang pasti apakah mereka (tiga anak Fandi Ahmad) bisa bermain bersama atau tidak," ujar Yoshida.

    "Tapi tidak ada pertanyaan tentang potensi ketiga Fandi ini yang memang tidak boleh kita ragukan," lanjutnya.

    Sumber: Channel News Asia, New Straits Time

    3 dari 3 halaman

    Daftar Pencetak Gol Sementara

    2 Gol

    • Ikhsan Fandi (Singapura)

    1 Gol

    • Sath Rosib (Kamboja)
    • Akhyar Rashid (Malaysia)
    • Kogileswaran Raj (Malaysia)
    • Safawi Rasid (Malaysia)
    • Safuwan Baharudin (Singapura)
    • Pathompol Charoenrattanapirom (Thailand)
    • Supachok Sarachat (Thailand)
    • Nguyen Cong Phuong (Vietnam)
    • Phan Van Duc (Vietnam)

    Video Populer

    Foto Populer