Sukses


    4 Pemain Timnas Malaysia Yang Mentereng pada Laga Perdana Piala AFF 2020 : Jika Stabil, Ancaman untuk Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia melalui jalan mulus pada laga perdana Piala AFF 2020, tadi malam. Bertanding di Stadion Bishan, calon lawan terakhir Timnas Indonesia di Grup B ini unggul 3-1 atas Kamboja.

    Tiga gol negeri tetangga ini lahir berkat aksi Safawi Rasid, Akhyar Abdul Rashid dan Taj Kogileswaran. Penampilan ini membuat Malaysia berada di puncak klasemen sementara, unggul agresivitas dari Vietnam, yang ada di posisi ke-2.

    Hasil laga Malaysia kontra Kamboja memberi gambaran bagaimana corak permainan mereka. Alhasil, jika tampil konsisten, bisa saja Timnas Indonesia akan kesulitan mengembangkan permainan.

    Situs resmi Piala AFF 2020 menunjukkan, ada empat pemain Timnas Malaysia yang tergolong menonjol. Kuartet tersebut adalah Safawi Rasid, Akhyar Abdul Rashid, Syafiq Ahmad dan Luqman Hakim.

    Catatan terlihat dari apa yang dilakukan Luqman Hakim. Masuk pada babak kedua menggantikan peran Guilherme de Paula, Luqman memberi kontribusi satu asis. Berkaca dari itu, Timnas Malaysia memiliki deretan striker yang tergolong punya kekuatan setara.

    Selain itu ada nama Syafiq Ahmad yang sanggup menjadi pengatur aliran bola. Meski bukan murni playmaker, Syafiq punya kemampuan memimpin dan memberi umpan. Terbukti, ia membuat satu asis.

     

    2 dari 2 halaman

    Sayap Lincah

    Dua nama terakhir adalah sayap-sayap lincah Timnas Malaysia, yakni Safawi Rasid dan Akhyar Abdul Rashid. Mereka memiliki mobilitas serta kreasi tinggi. Hal itu terbukti dengan catatan statistik Rasid yang sanggup mengirim 5 umpan berbahaya. Sedangkan sang kompatriot, yakni sayap kiri Akhyar Abdul Rashid, sukses membuat 4 umpan yang membuat kalang kabut barisan pertahanan Kamboja.

    Secara umum, Timnas Malaysia sudah memberi warning kepada lawan-lawannya, termasuk Timnas Indonesia. Terlepas dari sang lawan adalah Kamboja, armada Tan Cheng Hoe ini menunjukkan potensi bahaya.

    Statistik menggambarkan, sepanjang laga kontra Kamboja, Malaysia mengumpulkan umpan sukses sebanyak 266 kali, dengan level akurasi di angka 82,1 persen. Sayang, titik lemah mereka adalah umpan silang, yang hanya mencatat akurasi 20 persen.

    Timnas Indonesia akan bersua Timnas Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). Jika tak ada aral melintang, kans laga ini sangat besar sebagai penentu siapa yang akan berstatus juara grup atau tim mana yang akan melaju ke babak semifinal.

    Video Populer

    Foto Populer