Sukses


    Piala AFF 2020: Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia Lempar Botol karena Tak Terima Diganti, Pelatihnya Maklum

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, tak ingin ambil pusing soal perilaku pemain naturalisasi Guilherme de Paula dalam laga melawan Kamboja di Piala AFF 2020 (6/12/2021). Tan Cheng Hoe memahami rasa frustrasi yang dialami Guilherme de Paula.

    Pada laga tersebut, Guilherme de Paula menunjukkan kekesalannya setelah ditarik keluar pada menit ke-65. Ketika itu, Guilherme de Paula digantikan oleh Luqman Hakim Shamsudin.

    Guilherme de Paula langsung meluapkan kekesalannya dengan melempar botol ke bangku cadangan pemain Malaysia. Tan Cheng Hoe menilai, Guilherme de Paula frustrasi karena tidak mampu mencetak gol dalam laga tersebut.

    "Sebagai pelatih, saya akan menyelesaikan masalah ini. Mungkin, dia merasa frustrasi setelah tidak mampu mencetak gol. Kami tahu dia selalu berkomitmen dan memberikan yang terbaik pada sesi latihan," kata Tan Cheng Hoe seperti dikutip Berita Harian.

    "Saya yakin dia cukup dewasa untuk menangani situasi seperti ini. Saya berharap dia akan terus termotivasi dan memberi contoh terbaik untuk tim. Saya yakin dia akan siap untuk laga berikutnya," ucap Tan Cheng Hoe.

    Malaysia akhirnya meraih kemenangan 3-1 atas Kamboja pada laga perdana di Grup B Piala AFF 2020. Kemenangan ini membuat tim berjulukan Harimau Malaya itu menjadi pemuncak klasemen sementara.

    2 dari 3 halaman

    Minta Dispensasi

    Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) meminta dispensasi kepada AFF agar bisa mendatangkan pemain baru untuk Piala AFF 2020. Penyebabnya adalah krisis pemain yang sedang dialami skuad berjulukan Harimau Malaya itu.

    Malaysia membawa 24 pemain ke Piala AFF 2020. Namun, saat tiba di Singapura mereka kembali kehilangan Faisal Halim dan Khairulazhan Khalid yang terpapar COVID-19 sehingga harus menjalani masa karantina selama 10 hari.

    Adapun Dion Cools belum bisa bergabung dengan Malaysia karena masih membela klubnya, FC Midtjylland. Dengan demikian, Malaysia kini hanya berkekuatan 21 pemain atau menjadi yang paling minim di Piala AFF 2020.

    "Kami telah menulis surat kepada AFF dan memohon supaya kami dapat mendatangkan pemain baru. Kami menghadapi hal yang tak terduga. Lagian juga Kuala Lumpur dan Singapura tidak jauh," kata Mohd Saifuddin Abu Bakar seperti dikutip Berita Harian.

    "Jadi, kami menunggu tanggapan dari Komite Kompetisi AFF dan bantuan dari Federasi Sepak Bola Singapura (FAS). Mereka sangat membantu karena memahami situasi yang tidak terduga seperti ini," ucap Mohd Saifuddin Abu Bakar.

    3 dari 3 halaman

    Hasil dan Jadwal Pertandingan Malaysia di Piala AFF 2020

    6/12/2021 - Kamboja 1-3 Malaysia

    9/12/2021 - Malaysia Vs Laos

    12/12/2021 - Vietnam Vs Malaysia

    19/12/2021 - Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer