Sukses


    PSSI Siapkan Bonus Bila Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020, Jumlahnya Masih Rahasia

    Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku sudah menyiapkan bonus bila Timnas Indonesia berhasil menjadi juara Piala AFF 2020. Namun, masalah jumlahnya masih dirahasiakan.

    Janji bonus yang diungkapkan diharapkan Mochamad Iriawan bisa menjadi pelecut semangat para pemain Timnas Indonesia. Maklum, skuat Merah Putih sejauh ini masih dibuat penasaran dengan trofi Piala AFF.

    Timnas Indonesia sudah lima kali hampir menjadi juara. Sayangnya, Timnas menelan kekalahan pada laga final Piala AFF.

    "Bonusnya pasti kami siapkan. Besar kecilnya akan kami diskusikan dulu," kata Mochamad Iriawan.

    "Kalau bonus ya kami hari harap mereka bisa tampil terbaik di Piala AFF. Mudah-mudahan bisa meraih juara, saya maunya begitu," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

    Selain dari PSSI, Timnas Indonesia juga akan meraih hadiah dari AFF bila menjadi juara. Kabarnya, hadiah juara Piala AFF 2020 sebesar 300 ribu dolar AS (Rp4,25 miliar).

    2 dari 3 halaman

    Thailand Jor-joran

    Berbeda dengan Timnas Indonesia, Thailand sudah dijanjikan bonus besar bila mampu menjadi juara Piala AFF 2020. Skuat berjulukan Gajah Perang bakal mendapatkan bonus 20 juta bath (Rp6,8 miliar).

    Jumlah itu lebih besar dari hadiah juara yang diterima. Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam, menyebut pemberian bonus besar dilakukan untuk menaikkan moral pemain.

    "Uang bukanlan jawaban untuk meraih kesuksesan. Akan tetapi, ini akan membantu meningkatkan moral mereka," kata Nualphan Lamsam seperti dikutip Bangkok Post.

    "Tujuan para pemain adalah memenangi gelar untuk diri mereka dan semua orang Thailand. Selain 10 juta bath dari AFF, saya akan memberi mereka 20 juta bath jika mereka memenangi gelar," tegas Nualphan Lamsam.

    3 dari 3 halaman

    Terus Berkembang

    Kabar bagus datang dari Timnas Indonesia jelang laga perdana Grup B Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya makin berkembang jelang menghadapi Kamboja (9/12/2021).

    Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang tampil di Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan taktik, strategi, hingga gim internal dalam latihan yang digelar di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

    Menu itu diberikan Shin Tae-yong untuk melihat sejauh mana pemain dapat memainkan taktik serta strategi yang diinginkan. Shin Tae-yong mengaku puas karena melihat adanya perkembangan yang ditunjukkan anak asuhnya.

    "Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja. Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF 2020," kata Shin Tae-yong.

    Video Populer

    Foto Populer