Sukses


    MOTION GRAFIS: Klasemen Fase Grup Piala AFF 2020, 4 Tim Termasuk Malaysia Sudah Raih Kemenangan

    Bola.com, Jakarta - Piala AFF 2020 sudah dimulai. Empat tim negara peserta dari masing-masing grup sudah melakoni pertandingan pada matchday 1. Sebanyak empat negara juga yang juga sudah merasakan kemenangan, termasuk Malaysia.

    Timnas Malaysia, yang tergabung di Grup B bersama dengan Timnas Indonesia, Vietnam, Laos, dan Kamboja, meraih kemenangan dengan skor 3-1 pada laga pertamanya di Piala AFF 2020 yang digelar di Bishan Stadium, pada Senin (6/12/2021) sore hari WIB. Harimau Malaya mengalahkan Kamboja.

    Vietnam juga meraih tiga poin pada laga pertamanya. Pasukan Park Hang-seo menang dengan skor 2-0 atas Laos.

    Sementara itu, di Grup A, dua tim juga sudah meraih kemenangan. Mereka adalah Singapura dan Thailand. Singapura menang 3-0 atas Myanmar, sedangkan Tim Gajah Perang menaklukkan Timor Leste dengan skor 2-0.

    Dengan hasil-hasil tersebut, Singapura sementara berada di posisi teratas Grup A Piala AFF 2020. Mereka mengungguli Thailand karena berhasil mencetak 3 gol pada laga perdananya di turnamen antar negara se-Asia Tenggara tersebut.

    Sementara di Grup B, Malaysia dan Vietnam sama-sama mengoleksi 3 poin dan selisih 2 gol. Namun, Malaysia mencetak gol lebih banyak dibanding Vietnam, yaitu torehan 3 gol berbanding dengan 2 gol.

    Filipina dan Timnas Indonesia yang belum bermain di Piala AFF 2020. Filipina melakoni laga perdananya di turnamen kali ini melawan Singapura pada Rabu (8/12/2021) malam hari WIB. Sementara itu, Timnas Indonesia menghadapi Kamboja pada Kamis (9/12/2021) malam hari WIB.

    Bagaimana klasemen fase grup Piala AFF 2020 sementara ini, di mana Malaysia dan 3 tim lainnya sudah meraih kemenangan? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis di atas.

    Video Populer

    Foto Populer