Sukses


    Benarkah Malaysia Dihantam Rumor Perpecahan Skuad di Piala AFF 2020? Timnas Indonesia Jangan Terlena Ya...

    Bola.com, Singapura - Timnas Malaysia yang sedang berlaga di Piala AFF 2020 dihantam isu perpecahan skuad. Namun, kabar tersebut dibantah keras oleh sang pelatih, Tan Cheng Hoe. 

    Pemain naturalisasi Guilherme de Paula terlihat kesal saat ditarik keluar pada menit ke-65 dan digantikan Luqman Shamsudin ketika Malaysia melibas Kamboja 3-1, Senin (6/12/2021). 

    Striker berdarah Brasil itu melampiaskan rasa frustrasi dengan membanting botol minuman plastis di bench Malaysia setelah diganti. Dia juga dicaci maki oleh fans Malaysia selama pertandingan di Stadion Bishan.

    Situasi makin memanas gara-gara pernyataan Akhyar Rashid setelah pertandingan. Dia menyebut pemain lokal ingin menunjukkan kualitasnya di pertandingan itu. "Rasanya luar biasa memenangi pertandingan dengan lebih banyak pemain lokal di starting XI," kata Akhyar, seperti dikutip New Straigt Times, Rabu (8/12/2021). 

    Pernyataan Akhyar itu plus insiden Guilherme de Paula memicu munculnya rumor perpecahan tim. Tak sedikit orang yang menafsirkan pernyataan Akhyar itu sebagai adanya perselisihan antara pemain lokal dan naturalisasi di skuad Malaysia untuk Piala AFF 2020.

    Namun, Tan Cheng Hoe menegaskan skuadnya tetap kompak dan bersatu. 

     

    2 dari 3 halaman

    Tidak Ada Masalah Besar

    "Sejauh ini, saya tidak melihat masalah besar di tim. Anda bisa lihat para pemain saya bekerja sangat keras selama pertandingan," ujar Cheng Hoe. 

    "Tentu saja, pemain terkadang menunjukkan rasa frustrasi mereka. Itu bagian tak terpisahkan dari sepak bola." 

    “Saya telah menyebutkan berkali-kali bahwa De Paula cukup berpengalaman untuk menangani segala bentuk tekanan. Dia mendapat semua dukungan dari manajemen, staf pelatih, dan rekan satu timnya juga. Saya berharap dia akan terus maju dan melupakan semua masalah. Kami ingin dia siap untuk pertandingan berikutnya," imbuh Cheng Hoe. 

     

    3 dari 3 halaman

    Timnas Indonesia Harus Fokus

    Isu perpecahan Timnas Indonesia jelas tidak luput dari pantauan para pesaingnya di Grup B Piala AFF 2021, termasuk Indonesia. Grup B juga dihuni Vietnam dan Laos. 

    Namun, Timnas Indonesia pantang terlena dengan isu perpecahan di kubu Harimau Malaya. Mereka sebaiknya fokus menatap pertandingan-pertandingan berat di depan mata. 

    Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Piala AFF 2020 dengan meladeni Kamboja, Kamis (9/12/2021). 

    Sumber: New Straigt Times

    Video Populer

    Foto Populer