Sukses


    Shin Tae-yong Tunjuk Evan Dimas Jadi Kapten Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Evan Dimas ditunjuk menjadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sementara Asnawi Mangkualam ditetapkan sebagai deputi gelandang berusia 26 tahun itu.

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengumumkan Evan Dimas sebagai kapten dan Asnawi menjadi wakil kapten untuk tim berjuluk Skuad Garuda ini dalam konferensi pers virtual sebelum melawan Kamboja, Rabu (8/12/2021).

    Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam partai pertamanya di Grup B Piala AFF 2020 pada Kamis (9/12/2021) di Bishan Stadium, Singapura.

    "Kapten Timnas Indonesia adalah Evan Dimas dan wakilnya Asnawi Mangkualam," kata Shin Tae-yong.

    Kolaborasi Evan dan Asnawi sebagai kapten dan wakil kapten Timnas Indonesia memang telah dipatenkan Shin Tae-yong sejak beberapa turnamen dan uji coba terakhir.

    Keduanya juga menjadi pemimpin di Skuad Garuda ketika beraksi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021 dan Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021.

    2 dari 3 halaman

    Soal Pakai Ban Kapten Pelangi atau Tidak

    Ketika disinggung mengenai apakah ban kapten Timnas Indonesia akan bercorak pelangi seperti Thailand, Myanmar, dan Kamboja, Shin Tae-yong belum dapat memastikan.

    "Soal itu, saya baru pertama kali mendapatkan informasi seperti ini. Saya juga belum pernah melihat ban kapten pelangi," tutur Shin Tae-yong.

    "Setelah ini, saya akan mempertimbangkan ban kapten apa yang harus dipakai dan warna yang mungkin cocok dengan jersey Timnas Indonesia. Mungkin bisa dilihat saat pertandingan," jelasnya.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia Vs Kamboja

    Matchday Kedua Grup B Piala AFF 2020

    • Timnas Indonesia Vs Kamboja
    • Kamis, 9 Desember 2021
    • Bishan Stadium, Singapura
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer