Shin Tae-yong Tunjuk Evan Dimas Jadi Kapten Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 08 Des 2021, 14:50 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 14:50 WIB
Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, dan Kadek Agung ketika Timnas Indonesia melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).
Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, dan Kadek Agung ketika Timnas Indonesia melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (PSSI)..

Bola.com, Singapura - Evan Dimas ditunjuk menjadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sementara Asnawi Mangkualam ditetapkan sebagai deputi gelandang berusia 26 tahun itu.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengumumkan Evan Dimas sebagai kapten dan Asnawi menjadi wakil kapten untuk tim berjuluk Skuad Garuda ini dalam konferensi pers virtual sebelum melawan Kamboja, Rabu (8/12/2021).

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam partai pertamanya di Grup B Piala AFF 2020 pada Kamis (9/12/2021) di Bishan Stadium, Singapura.

"Kapten Timnas Indonesia adalah Evan Dimas dan wakilnya Asnawi Mangkualam," kata Shin Tae-yong.

Kolaborasi Evan dan Asnawi sebagai kapten dan wakil kapten Timnas Indonesia memang telah dipatenkan Shin Tae-yong sejak beberapa turnamen dan uji coba terakhir.

Keduanya juga menjadi pemimpin di Skuad Garuda ketika beraksi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021 dan Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021.

2 dari 3 halaman

Soal Pakai Ban Kapten Pelangi atau Tidak

Evan Dimas mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Chinese Taipei dalam leg pertama babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10/2021).
Evan Dimas mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Chinese Taipei dalam leg pertama babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10/2021). (PSSI).

Ketika disinggung mengenai apakah ban kapten Timnas Indonesia akan bercorak pelangi seperti Thailand, Myanmar, dan Kamboja, Shin Tae-yong belum dapat memastikan.

"Soal itu, saya baru pertama kali mendapatkan informasi seperti ini. Saya juga belum pernah melihat ban kapten pelangi," tutur Shin Tae-yong.

"Setelah ini, saya akan mempertimbangkan ban kapten apa yang harus dipakai dan warna yang mungkin cocok dengan jersey Timnas Indonesia. Mungkin bisa dilihat saat pertandingan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Kamboja

Timnas Indonesia.
Timnas Indonesia. (PSSI).

Matchday Kedua Grup B Piala AFF 2020

  • Timnas Indonesia Vs Kamboja
  • Kamis, 9 Desember 2021
  • Bishan Stadium, Singapura
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Streaming Vidio
Lanjutkan Membaca ↓