Sukses


    Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott di Bangku Cadangan Saat Timnas Indonesia Vs Kamboja, Potensi Tidak Bermain

    Bola.com, Singapura - Elkan Baggott kemungkinan akan menjadi cadangan ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Kamboja. Pasalnya, bek berusia 19 tahun itu tidak punya waktu persiapan yang memadai.

    Setelah Ketua PSSI, Mochamad Iriawan bilang Baggott telah berada di Singapura beberapa hari lalu, kabar ter-update mengungkapkan bahwa pemain Ipswich Town U-23 itu baru akan tiba di Singapura pada Rabu (8/12/2021).

    Praktis, Baggott hanya punya waktu sehari sebelum Timnas Indonesia melawan Kamboja dalam partai pertamanya dalam Grup B Piala AFF pada Kamis (9/12/2021) di Bishan Stadium.

    Pada konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Rabu (8/12/2021) Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia berencana untuk menaruh Baggott di bench pemain atau bahkan tidak memainkannya ketika meladeni perlawanan Kamboja.

    "Baggott tidak bisa masuk susunan utama Timnas Indonesia ketika berjumpa Kamboja. Saya berpikir harus memberikannya istirahat atau mencadangkannya," tutur Shin Tae-yong.

    2 dari 3 halaman

    Pengganti Elkan Baggott

    Kehilangan Baggott tidak bakal membuat Shin Tae-yong pusing. Sebab, Timnas Indonesia hanya akan menghadapi lawan sekelas Kamboja.

    Dalam partai pertamanya di Piala AFF, Kamboja takluk 1-3 dari Malaysia pada 6 Desember 2021.

    Sebagai pengganti Baggott, Shin Tae-yong punya pilihan bervariasi. Arsitek asal Korea Selatan itu tinggal menunjuk Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, atau Alfeandra Dewangga.

    Shin Tae-yong diyakini telah menunjuk Fachrudin Aryanto sebagai bek tengah utama Timnas Indonesia di Piala AFF. Pemain asal Madura United itu kerap menjadi starter dalam rangkaian uji coba di Turki pada November 2021.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia Vs Kamboja

    Matchday Kedua Grup B Piala AFF 2020

    • Timnas Indonesia Vs Kamboja
    • Kamis, 9 Desember 2021
    • Bishan Stadium, Singapura
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer