Sukses


    Piala AFF 2020: Ada yang Menarik di Balik Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia

    Bola.com, Singapura - PSSI merilis daftar nomor punggung Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Egy Maulana Vikri mengenakan nomor sakral 10, sedangkan Witan Sulaeman mendapatkan nomor 8.

    Mayoritas pemain Timnas Indonesia tetap menggunakan nomor langganannya selama ini. Asnawi Mangkualam misalnya, tetap bertahan dengan nomor 14.

    Evan Dimas juga setia bersama nomor 6. Syahrian Abimanyu makin paten dengan nomor 17. Adapun, Elkan Baggott memilih nomor 30, nomor favoritnya selama ini.

    Muhammad Riyandi yang diprediksi tampil sebagai kiper utama mendapatkan nomor 21. Sementara nomor 1 dipakai oleh Ernando Ari Sutaryadi.

    Ezra Walian, calon penyerang inti Timnas Indonesia, memakai nomor 7. Sementara Kushedya Yudo yang diperkirakan bakal menjadi pelapisnya, diserahkan nomor 9.

    Pemilihan nomor Victor Igbonefo di Timnas Indonesia cukup menarik. Bek berusia 36 tahun itu justru kebagian nomor 11, nomor yang identik dengan pemain berkarakteristik menyerang.

    2 dari 3 halaman

    Perjuangan Segera Dimulai

    Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF segera dimulai. Tim berjuluk Skuad Garuda itu tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

    Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya di Piala AFF dengan menghadapi Kamboja dalam partai pertamanya di Grup B pada Kamis (9/12/2021) di Bishan Stadium, Singapura.

    Skuad Garuda membawa misi juara di Piala AFF. Sepanjang sejarah, Timnas Indonesia hanya mampu lima kali menjadi runner-up turnamen mayor antarnegara Asia Tenggara (ASEAN) itu.

    3 dari 3 halaman

    Daftar Lengkap Nomor Punggung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer